Balapan MotoGP di Hungaria Bakal Dibatalkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Februari 2009 09:23 WIB
TEMPO Interaktif, Budapest: Seri balapan MotoGP di Hungaria bakal dibatalkan karena pembangunan sirkuit baru molor. Hal tersebut diungkapkan menteri untuk pemerintah lokal, Istvaan Gyenesei, Selasa (10/2).

Kelompok usaha asal Spanyol, Sedesa, gagal memulai bagian pembangunan sirkuit senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) tersebut sesuai jadwal. "Jadi, tampaknya sirkuit tersebut tidak akan siap dan balapan tidak bisa dilakukan. Akan tetapi, kami belum mendapat keterangan resmi dari pihak asal Spanyol tersebut," ujar Gyenesei.

Gyenesei menegaskan bahwa pemerintah Hungaria telah melakukan semua yang bisa dilakukan agar sirkuit tersebut bisa menggelar MotoGP pada 2009. Hungaria sendiri dijadwalkan menyelenggarakan balapan MotoGP pada 20 September. Hungaria masuk dalam agenda MotoGP menggantikan Shanghai di Cina.

Sirkuit sepanjang 4.650 meter tersebut terletak di Balantonring dekat Savoly atau 180 kilometer dari ibukota Hungaria, Budapest. Kawasan ini terletak dekat tempat wisata Lake Balaton.

MotoGP menjadi ajang yang sangat populer di Hongaria terutama setelah pembalap lokal Gabor Talmacsi menjuarai kelas 125 cc pada 2007.

AFP| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi