Biar pun Krisis, Penjualan Toyota Astra Motor Moncer
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Februari 2009 23:19 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:  Zaman boleh krisis, tapi bagi Toyota penjualan harus terus bergulir. Januari 2009 Toyota Astra Motor menguasai 39,7 persen kue pasar otomotif. Mereka berhasil menjual 34.167 unit. Dibanding Januari tahun lalu ini adalah prestasi besar. Karena di saat krisis, mereka bisa mendongkrak penjualan 32,3%.

"Pencapaian di awal tahun ini cukup menggembirakan, di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil," kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Rabu, dalam siaran persnya.

Produk-produk yang tetap menjadi andalan Toyota dan sangat diminati di pasar Indonesia, apalagi kalau bukan Avanza. Selama sebulan mobil kecil yang dibanderol dengan harga Rp 120-an juta itu terjual 7.235 unit ataumeningkat 31% dari bulan yang sama tahun sebelumnya. Tahun lalu, mereka menjual 5.521 unit.

Di kelas sedan, Corolla Altis menyodok dengan penjualan meningkat meningkat 145 persen (terjual 152 unit) dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun sebelumnya.Sedan yang menjadi The Best Small Sedan pada penyelenggaraan Indonesian Car of The Year 2008 versi Majalah Mobil Motor itu diminati karena nama besar Toyota.

Di kelas SUV, Fortuner juga mencatat hasil yang membanggakan dengan meraih penjualan sebesar 498 unit, meningkat 33,2 persen dari bulan yang sama tahun sebelumnya (374 unit).

BS

#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi