Honda Luncurkan Civic Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Februari 2009 20:10 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Honda Prospect Motor mengumumkan peluncuran New Honda Civic, sedan kecil terbaru Honda. Generasi Civic sebelumnya di Indonesia diluncurkan tahun 2006, lalu apa yang baru pada versi 2009 ini?

Desain gres civic baru itu menimbulkan kesan mobil sport yang lebih kuat. Bumper baru melapisi bagian depan mobil yang dirancang dengan pilar lebih landai, sehingga stabilitas berkendara bertambah.

Selebihnya New Civic hadir dengan modifikasi desain lampu depan dan belakang. Perubahan mencolok di depan ada pada bentuk lampu kabut. Pada edisi terbaru lampu kabut berbentuk lonjong sedangkan edisi sebelumnya berbentuk persegi. Lampu belakang juga berubah bentuk dari bulat menjadi segi delapan.

Staf Hubungan Masyarakat Honda Prospect Motor Rabu, Yulian Karfili (13/2) mengatakan, "Secara teknis mesin civic baru sama dengan edisi sebelumnya." Pada edisi 2006 civic ditawarkan dalam empat versi; mesin berkapasitas 1,8 liter transmisi manual, mesin berkapasitas 1,8 liter transmisi otomatis, mesin berkapasitas 2,0 liter transmisi otomatis, dan mesin bertenaga kombinasi bahan bakar dan listrik.

Tahun ini civic ditawarkan dalam tiga versi, mesin berkapasitas 1,8 liter transmisi manual, mesin berkapasitas 1,8 liter transmisi otomatis, mesin berkapasitas 2,0 liter transmisi otomatis. Ada enam pilihan warna untuk edisi 2009 yaitu; tiga versi warna silver, satu hitam, satu abu-abu, dan satu putih.

Perubahan harga? Civic edisi terbaru itu lebih mahal Rp 25 sampai 64 juta dibanding edisi sebelumnya, namun beberapa sudah terlihat di jalan-jalan Jakarta sebelum Honda mengumumkan peluncuran mobil itu secara resmi.

RONALD

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi