Lexus Segera Hadirkan Mobil Listrik Murni Pertamanya Tahun Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Juni 2022 14:00 WIB
Lexus RZ 450e. (Foto: Lexus)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Lexus Korea menjelaskan bahwa akan meluncurkan mobil listrik murni pertamanya pada tahun depan. Model tersebut diketahui bernama RZ 450e yang dilaporkan menggunakan listrik sepenuhnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produsen berencana untuk menghadirkan model SUV berukuran besar RZ 450e yang dilengkapi dengan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan Toyota Motor Corp di pasar Korea pada 2023. Kabar itu disampaikan langsung oleh seorang pejabat perusahaan.

"Kami akan secara bertahap meluncurkan model nol-emisi kami di pasar kendaraan listrik utama lainnya, yang meliputi Eropa dan China, sejalan dengan tren elektrifikasi global," kata dia, dikutip dari Yonhap, Selasa, 21 Juni 2022.

Sebelumnya, Lexus telah lebih dulu meluncurkan SUV kompak UX300e pada pekan lalu. Ini adalah versi elektrifikasi dari model hybrid bensin UX dan NX450h+, versi plug-in dari SUV hybrid bensin NX.

Lexus UX300e diketahui menggunakan baterai lithium-ion 54,35 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan satu kali pengisian daya. Dilaporkan pengisiannya memakan waktu sekitar 80 menit untuk mengisi penuh.

Terlepas dari itu, Toyota Motor dan Lexus bakal memperkenalkan 30 model BEV gabungan di pasar global pada 2030. Keduanya dilaporkan bertujuan untuk menjual total 3,5 juta unit BEV pada tahun yang sama.

BacaLihat Mobil Bertenaga Surya Pertama di Dunia, Lightyear 0

YONHAP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi