Red Bull Skors Pembalap Junior Juri Vips karena Rasis
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 22 Juni 2022 15:06 WIB
Juri Vips. Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Tim balap Red Bull Racing mengumumkan skorsing terhadap pembalap Formula 2 Juri Vips karena melontarkan kata-kata rasis saat bermain game secara live, Selasa, 21 Juni 2022. Pembalap junior Red Bull Racing asal Estonia itu melontarkan kata-kata berbau rasis di platform streaming Twitch dan kemudian viral di media sosial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Red Bull Racing telah menskors pembalap junior Juri Vips dari semua tugas tim dengan segera, sambil menunggu penyelidikan penuh atas insiden tersebut," kata tim Red Bull Racing seperti dikutip dari Reuters, Rabu, 22 Juni 2022.

"Sebagai sebuah organisasi, kami mengutuk penyalahgunaan dalam bentuk apa pun dan memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap bahasa atau perilaku rasis di dalam organisasi kami."

Vips kemudian meminta maaf di Instagram dan mengatakan dia akan sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan.

"Saya ingin meminta maaf tanpa syarat atas bahasa ofensif yang digunakan selama streaming game langsung hari ini," tulisnya.

"Bahasa ini sama sekali tidak dapat diterima dan tidak menggambarkan nilai dan prinsip yang saya pegang. Saya sangat menyesali tindakan saya dan ini bukan contoh yang ingin saya berikan."

Vips, yang membalap untuk tim Hitech Grand Prix yang berbasis di Inggris di Formula 2, berada di urutan ketujuh dalam klasemen sementara musim ini. Bulan lalu ia mengendarai mobil Formula 1 Red Bull selama latihan Jumat menjelang Grand Prix Spanyol.

REUTERS

Baca juga: Sprint Race Formula 2 Mugello: Pengganti Sean Gelael Podium 3

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi