Start di P16 MotoGP Belanda, Motor Enea Bastianini Alami Masalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 26 Juni 2022 11:09 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Belanda

GOOTO.COM, Jakarta -  Enea Bastianini telah menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Belanda pada Sabtu, 25 Juni 2022. Dalam kesempatan tersebut, sayangnya penampilan rider Gresini Racing tersebut masih belum maksimal.

Dirinya diketahui hanya bisa menempati posisi ke-6 pada sesi kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Belanda dengan catatan waktu 1 menit 33,005 detik. Hasil tersebut membuatnya gagal lolos ke Q2 dan harus memulai balapan dari peringkat ke-16.

Bastianini sendiri mengaku sangat percaya diri dalam menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Belanda. Akan tetapi ia menyebut bahwa mengalami masalah pada motor balapnya sehingga tak bisa tampil maksimal.

“Saya sangat percaya diri bisa hadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat perencanaan buyar,” katanya dalam rilis yang diterima Gooto.com hari ini, Minggu, 16 Juni 2022.

Kondisi tersebut membuat pembalap bernomor 23 ini harus mengganti motornya di pertengahan Q1 MotoGP Belanda. Barulah ketika menggunakan motor keduanya, Bastianini mulai mendapatkan feeling yang sesuai.

“Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan salah satunya cara terus mencari penyelesaiannya. Di sesi warm up nanti kami harap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan, setidaknya bisa finis 10 besar,” ujar Bastianini.

Sementara itu rekan setimnya di Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio juga tampil kurangh maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Assen. Dirinya hanya bisa menempati urutan ke-5 di Q1 MotoGP Belanda dengan catatan waktu 1 menit 32,912 detik.

Dengan begitu, pembalap yang akrab disapa Diggia ini harus memulai balapan di peringkat 15. Diggia pun mengaku tidak senang dengan hasil tersebut. Terlebih dirinya terlalu lama menghabiskan waktu di pit-box akibat masalah pada setelan motornya.

“Hal ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2,” kata dia, masih dalam rilis.

BacaJadwal MotoGP Belanda Lengkap: Peluang Fabio Quartararo Raih Juara Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Enea Bastianini
#MotoGP Belanda
#Gresini Racing
#Fabio Di Giannantonio
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi