Juara di MotoGP Belanda, Francesco Bagnaia Sempat Takut Terjatuh
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Juni 2022 15:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia melakukan selebrasi usai menangkan balapan MotoGP TT Assen di TT Circuit Assen, Belanda, 26 Juni 2022. REUTERS/Piroschka Van De Wouw

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia telah merampungkan balapan MotoGP Belanda pada Minggu malam WIB, 26 Juni 2022. Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut mengaku khawatir karena takut terjatuh di Sirkuit Assen akibat hujan.

Beruntung, Bagnaia berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Belanda 2022 dengan catatan waktu total 40 menit 25,205 detik. Dirinya berhasil unggul 0,444 detik dari pembalap kedua, yakni Marco Bezzechi (Mooney VR46 Ducati).

Hasil positif ini membuat pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku senang. Kendati demikian, kemenangan ini tidak didapatkan dengan mudah oleh Bagnaia. Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuatnya harus berhati-hati.

“Tidak mudah hari ini dalam kondisi seperti ini dan saya sangat takut jatuh lagi. Saya hanya berusaha untuk menjadi pintar dan tidak mendorong melampaui batas. Pada akhirnya kami mampu menunjukkan balapan yang hebat," kata dia, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku tidak memprediksikan bahwa kondisi cuaca di MotoGP Belanda bakal turun hujan. Situasi ini, menurut dia, sangat menakutkan sehingga dirinya harus menaruh fokus ekstra untuk mempertahankan posisi pertamanya.

"Saya mencoba mengaturnya, tetapi Bezzecchi di belakang saya semakin dekat dua hingga tiga persepuluh putaran. Tidak mudah untuk melawan dan menjadi kuat lagi. Tapi itu sudah cukup untuk menang, hari yang sempurna bagi saya,” kata dia.

Francesco Bagnaia sendiri saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen MotoGP sementara dengan torehan 106 poin. Dirinya terpaut 66 angka dari pemegang tahta sementara, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BacaMotoGP Belanda: Fabio Quartararo Terjatuh, Francesco Bagnaia Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Francesco Bagnaia
#MotoGP Belanda
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Ducati

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi