Casey Stoner Terancam Absen Musim Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Februari 2009 09:48 WIB
TEMPO Interaktif, Sydney: Pembalap Ducati Casey Stoner mengaku dirinya terancam absen di balapan MotoGP musim ini. Pasalnya, ia masih merasa sakit di pergelangan tangannya.

Juara dunia MotoGP 2007 tersebut mengaku kemungkinan dirinya untuk berpartisipasi di MotoGP musim ini belum jelas, kecuali jika pergelangan tangannya sembuh dalam beberapa hari ke depan.

Stoner menjalani operasi pada November untuk memulihkan cedera pergelangan tangannya yang sudah lama menderanya. Namun, pembalap asal Australia tersebut mengaku pergerakan pergelangan tangannya masih terganggu.

Meski masih belum pulih, Stoner mencetak catatan waktu tercepat dalam tes resmi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal bulan ini. 

Operasi yang dilakukan tahun lalu diharapkan bisa menyelesaikan masalah Stoner. Akan tetapi, Stoner pesimistis kondisinya bakal membaik sebelum tes 1 Maret nanti.

"Sudah tiga bulan berlalu dan pergerakan pergelangan tangan saya terbatas serta sangat sakit," ujar Stoner kepada Majalah MotoSprint. "Saya tidak suka dengan ini. Saya mencoba untuk tidak memikirkan ini sampai tes di Qatar. Setelah itu, kita lihat nanti. Jika situasi di Qatar tidak membaik secara drastis, maka ada banyak kekhawatiran."

"Seharusnya saya tidak berada dalam situasi seperti ini. Sebab, tulang saya sudah sembuh. Namun, saya tetap merasa sakit. Saya tidak tahu mengapa. Saya kecewa karena setelah tiga bulan, pergelangan tangan saya lebih memburuk," lanjut Stoner.

Saat tes di Sepang, Stoner tidak bisa bersaing ketika melewati lintasan lurus yang panjang. Pergerakannya pun terbatas ketika melalui beberapa tikungan.

"Saya mencoba beradaptasi dengan mengubah posisi duduk saya di motor," ujar Stoner. "Saya melakukan beberapa pergerakan untuk menutupi celah akibat pergelangan tangan saya yang sulit bergerak. Apalagi itu sangat sakit ketika mengerem."  

SYDNEY MORNING HERALD| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi