Pasokan Ban Bridgestone ke Tim Formula Satu Turun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Februari 2009 17:56 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:JakartaMundurnya beberapa tim Formula 1 dari ajang tahun ini memberi dampak pada produsen ban asal Jepang, Bridgestone. Bridgestone adalah pemasok tunggal ban-ban tim Formula 1 dan mundurnya satu tim menurunkan pasokan ban untuk kompetisi itu.

Ini diakui Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia Shigeru Niho. "Setiap musim Bridgestone menyuplai 1.000 ban untuk satu tim. Mundurnya dua tim yaitu Honda dan Super Aguri F1 dari musim tahun ini akan mengurangi pasokan ban ke kompetisi itu sebesar 2.000 unit,” kata Niho, Rabu (18/2). Tahun lalu kompetisi itu diikuti oleh 12 tim dan tahun ini menjadi 10 tim.

Menurut NinoPasokan ban kepada tim-tim formula satu tidak dikompensasi dengan uang.

Niho mengatakan pemasokan ban tim Formula adalah kesepakatan kerjasama dengan Formula 1.

Walaupun demikian, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia Shinya Hisada mengatakan komitmen Bridgestone terhadap olah raga Otomotif tidak berkurang pada tahun ini. " Kita akan tetap menyokong olah raga otomotif.

Akhir tahun ini beberapa tim olahraga balap motor tidak hanya dari Formula 1 mengumumkan mundur dari kompetisi tahun in, untuk mengurangi biaya operasional perusahaan yang dilanda resesi global.

RONALD

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi