Mobil baru Mercedes-AMG GT Coupe Mulai Diuji, Kapan Dirilis?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Juli 2022 16:00 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG GT terlihat sedang melakukan pengujian sebelum diluncurkan secara resmi ke pasar global. Uji coba mobil baru tersebut bocor setelah videonya tersebar di platform media sosial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Hindustan Times, Senin, 11 Juli 2022, Mercedes-AMG GT dijadwalkan debut pada akhir tahun ini. Dilaporkan pula bahwa mobil baru ini berbagi platform dengan model Mercedes-AMG Roadster.

Mercedes-AMG GT generasi baru ini hadir sebagai mobil sport berkemampuan tinggi. Beberapa pihak mengharapkan model mobil baru tersebut datang menjanjikan sesuatu yang lebih besar.

Nantinya Mercedes-AMG GT bakal hadir dengan dua versi berbeda. Pertama adalah GT63 bertenaga V8 yang merupakan tipe paling tinggi, sedangkan model keduanya adalah GT53.

Mercedes-AMG GT Coupe diharapkan menggunakan teknologi hybrid. Dengan begitu kinerja mobil baru tersebut bakal meningkat dan level efisiensinya juga bakal mengalami peingkatan.

Kendaraan anyar tersebut diprediksi bakal menghadirkan powertrain yang sama dengan coupe empat pintu, Mercedes-AMG GT63 SE Performance. Mobil ini diklaim mendapatkan mesin V-8 twin-turbo yang dipadukan dengan motor listrik yang dipasang di belakang.

Powertrainnya menghasilkan output gabungan sebesar 831 hp dan torsi puncak 1.467 Nm. Sementara itu mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan dan transmisi dua percepatan  untuk motor listrik.

Baca:  Klasemen FIA WEC LMP2 2022: Sean Gelael Turun 1 Peringkat

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi