Wuling Air EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 250 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 12 Juli 2022 07:00 WIB
Wuling EV diperkenalkan di Indoensia, 1 Juni 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia membuka pemesanan (pre-booking) mobil listrik mungil Wuling Air EV mulai Senin, 11 Juli 2022. Pemesanan dapat dilakukan secara online melalui situs e-commerce Blibli.com dengan tanda jadi Rp 5 juta. Harga Wuling Air EV belum diumumkan secara resmi, namun estimasinya adalah Rp 250 juta (standard range) dan Rp 300 juta (long range). 

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan bahwa banyak konsumen di Indonesia yang menanyakan tentang Air EV sejak diperkenalkan di Indonesia pada 1 Juni 2022.

”Jadi hari ini (Senin) kami umumkan pre-booking Air EV secara resmi dibuka,” kata Dian dalam konferensi virtual, Senin. 

Menurut Dian, selama ini informasi mengenai pertanyaan tentang Air EV di dealer sudah cukup banyak. Hanya saja, ia menyampaikan bahwa pihaknya belum memiliki data resmi karena selama ini pre-booking belum dibuka. Sayangnya, Dian belum bersedia membocorkan waktu pasti peluncuran mobil listrik Air EV.

Wuling Air EV. Foto: Wuling Motors Indonesia

Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko menyampaikan bahwa Air EV memiliki sejumlah keunggulan yang memudahkan konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah pengisian kembali (charging) baterai mobil listrik Air EV. “

Kami ingin menekankan bahwa Air EV ini didesain tidak bergantung pada infrastruktur pengisian daya di luar rumah. Artinya, mobil ini sangat mudah untuk diisi kembali baterainya di rumah,” kata dia.

Danang menambahkan bahwa Air EV akan dibekali dengan baterai yang memiliki jarak tempuh antara 200-300 kilometer. Untuk isi ulang baterai, lanjut Danang, konsumen akan dibekali dengan portable charger sebagai perangkat standar. Portable charger ini dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai Air EV menggunakan listrik di rumah.

Baterai Wuling Air EV mendapatkan garansi 8 tahun dengan kesehatan baterai hingga 70 persen.

Sekadar informasi, Wuling Air EV akan menjadi salah satu kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November 2022. 

Baca juga: Harga Wuling EV Diperkirakan Rp 200 Jutaan, Jadi Mobil Listrik Termurah?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling Air EV
#Harga Wuling Air EV
#Air EV
#Wuling
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi