Aprilia SR GT 200 Masuk Indonesia, Jadi Rival Honda ADV 160
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 17 Juli 2022 15:16 WIB
Aprilia SR GT 200. (Piaggio Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Piaggio Indonesia memboyong skuter matik Aprilia SR GT 200 ke Tanah Air, Sabtu, 16 Juli 2022. Model ini berhadapan langsung dengan Honda ADV 160 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aprilia SR GT 200 pertama kali muncul di ajang EICMA 2021 - pameran sepeda motor dan aksesori berskala internasional- di Milan, Italia. Model ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 60 jutaan.

Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa setiap brand di Piaggio Group selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan. “Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam hal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya akan pencapaian dan tonggak sejarah, dan tentunya memiliki tren teknologi modern terkini,” kata Marco dalam keterangan resminya.

Menurut Marco, Aprilia memiliki sejarah panjang dalam balap motor, termasuk di kelas bergengsi MotoGP. Pada musim ini, pembalap Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil cukup kompetitif dan mampu bersaing di perebutan gelar juara dunia.

Aprilia SR GT 200. (Piaggio Indonesia)

Aprilia saat ini sudah memperkenalkan sejumlah produk terbarunya di Indonesia seperti Aprilia 660 yakni Aprilia RS dan Aprilia Tuono. Dan terbaru adalah Aprilia SR GT 200.

Skuter bergaya petualang ini mengusung mesin 174cc i-get silinder tunggal yang menawarkan daya 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.

Skuter ini sudah dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol. 

Aprilia SR GT 200. (Piaggio Indonesia)

Sistem ini juga secara otomatis mematikan mesin 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti (tergantung pada apakah mesin telah mencapai suhu operasi yang benar atau tidak). Sedikit putaran throttle sudah cukup untuk menghidupkan kembali mesin secara instan, dalam keheningan total, karena tidak ada starter tradisional.

Skuter ini dilengkapi velg alloy ringan -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- dengan ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70). Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm dan bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport). Sebagai motor petualang, Aprilia SR GT 200 memiliki ground clearance minimal 175 mm.

Baca juga: Aprilia SR GT 200 Meluncur Akhir Pekan Ini, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi