Renault Lirik Tata Sebagai Sponsor Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 Februari 2009 11:23 WIB
TEMPO Interaktif, Enstone:Tim Formula Satu Renault mengaku sedang berdiskusi dengan perusahaan besar asal India. Hal itu dilakukan tim yang dikuasai Flavio Briatore tersebut setelah sponsor utama mereka, ING memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Spekulasi merebak akhir-akhir ini di mana Renault akan mendampingi Honda, yang sebelumnya resmi mundur dari kalender Grand Prix musim ini. Penjualan Renault yang rendah pada 2008 menjadi biang keladi krisis keuangan yang menimpa pabrikan Prancis tersebut. 

“Saat ini kami sedang berbicara dengan perusahaan multinasional dari India terkait sponsor,” kata pejabat senior Renault, Senin (23/2).

Perusahaan yang dimaksud kemungkinan besar perusahaan jasa konsultan Tata. Desember lalu, perusahaan itu menandatangani perjanjian pemasaran dengan juara konstruktor musim lalu, Ferrari. Logo Tata akan menempel pada bagian mobil terbaru Kuda Jungkrak F60.

Sebelumnya Tata pernah menjadi sponsor utama pembalap India, Narain Karthikeyan ketika pembalap itu bergabung dengan tim F1, Jordan dan Williams.

CRASH | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi