P2 di Formula 1 Hungaria, Lewis Hamilton: Ada Potensi untuk Menang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 Agustus 2022 12:13 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat kualifikasi F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 2 Juli 2022. REUTERS

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton memberikan komentar setelah berhasil menyelesaikan seri Grand Prix Formula 1 Hungaria dengan baik. Bermain di Sirkuit Hungaroring, dirinya mampu menempati posisi ke-2.

Ini merupakan hasil yang sangat baik bagi sang pembalap. Mengingat dirinya harus memulai balapan di peringkat ke-7. Hamilton mampu naik lima peringkat dari posisi awalnya dan sukses menjadi runner-up di Formula 1 Hungaria 2022.

“Ini sangat memuaskan dan perasaan yang luar biasa bagi kami mengingat tahun yang kami miliki dan melihat kemajuan yang mulai kami buat. Hanya mendapatkan P2 minggu lalu (GP Prancis) sangat besar dan dua balapan berturut-turut George dan saya telah berbagi podium yang fantastis,” kata dia.

“Untuk memulai dari posisi ketujuh dan bangkit di sini adalah pemulihan yang luar biasa,” lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut, seperi dikutip Gooto.com dari situs resmi Formula 1 hari ini, Senin, 1 Agustus 2022.

Lebih lanjut Lewis Hamilton menjelaskan bahwa tim pabrikan Mercedes masih berpeluang memenangkan Formula 1 2022. Menurutnya, Mercedes bisa bersaing dengan Red Bull Racing RBPT dan Ferrari.

“Ada potensi untuk menang. Jika kami berdua berada di atas sana, kami bisa bekerja sama dengan strategi dukungan yang bijaksana, tetapi jika kami mampu mengambil kecepatan ini di babak kedua, kami bisa bertarung dengan (Red Bull dan Ferrari),” tegas dia.

“Bertarung dengan Ferrari untuk pertama kalinya, itu luar biasa. Banteng Merah ada di depan. Fakta Max berputar dan finis 10 detik di depan sudah cukup, tetapi kami masih membuat kemajuan besar dan memiliki konsistensi dan dua podium ganda dalam dua balapan terakhir memberi kami harapan besar,” tutup dia.

Lewis Hamilton sendiri saat ini masih menempati urutan ke-6 di klasemen sementara Formula 1 2022 dengan torehan 146 poin. Dirinya diketahui masih terpaut 112 poin dengan pemuncak klasemen, Max Verstappen (Red Bull Racing RBPT).

Baca juga: Max Verstappen Makin Nyaman di Puncak Klasemen Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Lewis Hamilton
#Formula 1 Hungaria
#Formula 1
#Mercedes
#George Russell

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi