Investasi Teknologi Nirkabel Pada Otomotif Akan Turun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Februari 2009 11:17 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Analis dari Kelompok Otomasi dan Pengawasan Proses Industrial Frost Sullivan memperkirakan resesi ekonomi saat ini akan mengurangi investasi sistem informasi nirkabel yang dilakukan industri otomotif dalam jangka pendek.

Frost and Sullivan mengungkapkan di Eropa industri otomotif adalah industri dengan investasi terbesar dalam sistem komunikasi dan informasi nirkabel dengan persentase mencapai 42,3 persen dari total pasar sistem komunikasi nirkabel industri di Eropa.

Posisi kedua ditempati industri makanan dan minuman (24,2 persen), industri plastik (18,3 persen), industri semikonduktor (8,7 persen), dan industri metal fabrikasi (6,5 persen).

Frost & Sullivan memperkirakan investasi teknologi nirkabel akan turun karena ada ketatnya anggaran, namun belum menyebut berapa persen penurunan yang diperkirakan akan terjadi.

Industri manufaktur termasuk otomotif di Eropa telah ditopang oleh sistem komunikasi dan pengiriman data nirkabel atau wireless dalam proses produksi. Teknologi nirkabel dalam proses industri memiliki beberapa manfaat yang meningkatkan efisiensi produksi di antaranya, sebagai sarana pengiriman real time data dengan cepat, mengurangi gerak pekerja, dan mengurangi biaya investasi kabel.

 CONTROL ENGINEERING | RONALD

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi