SPKLU Ke-4 Sulselrabar Resmi Dibangun di Kota Parepare
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 7 Agustus 2022 11:00 WIB
Seorang pengemudi mengisi daya baterai mobil listriknya di SPKLU Gedung PLN Gambir, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah saat ini sangat serius dalam menyediakan berbagai regulasi untuk mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai. ANTARA/Agha Yuninda

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare telah meresmikan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di wilayahnya. Pengisian daya kendaraan listrik ini berlokasi di UP3 Parepare, Sulawesi Selatan.

Hal itu dibenarkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Awaluddin Hafid. Dengan hadirnya SPKLU di Parepare, ia yakin pengguna kendaraan listrik di wilayah tersebut bakal meningkat.

"Pada prinsipnya PLN siap untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik," kata dia seperti dilansir Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Minggu, 7 Agustus 2022.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dukungan itu merujuk pada PERMEN ESDM 13 Tahun 2020 tentang Penyediaan Infrastruktur Pengisian Listrik untuk KBLBB. Salah satu dukungan mereka adalah dengan menggelar Electrifying Lifestyle Festival di Kota Parepare pada Oktober 2021.

Dirinya pun dilaporkan sudah merinci spesifikasi SPKLU yang telah melaksanakan commissioning pada 8 Maret 2022. Menurutnya pengisian daya mobil listrik itu sudah menggunakan teknologi Fast Charging dengan kapasitas 30 kiloWatt (kW) dan 25 kW. 

"SPKLU ini berada di pusat Kota Parepare, lokasinya strategis, serta berada di jalan Trans Sulawesi jika ingin bepergian ke kota lain," tutup dia.

SPKLU di Kota Parepare ini menjadi yang keempat dibangun di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar. Sebelumnya PLN juga mendirikannya di UP3 Makassar Selatan, ULP Mattoanging dan ULP WuaWua.

Baca juga:  Kualifikasi Moto3 Inggris: Mario Aji Start di Baris Belakang

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#SPKLU
#Kota Parepare
#Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#PLN

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi