Diggia dan Enea Bastianini Diyakini Dapat Poin Besar di MotoGP Inggris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 7 Agustus 2022 18:02 WIB
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini (depan) di MotoGP Belanda. (Foto: Gresini Racing)

GOOTO.COM, JakartaDuo Gresini Racing Fabio Di Giannantonio alias Diggia dan Enea Bastianini diyakini bakal mendapatkan poin besar pada Grand Prix MotoGP Inggris, Minggu, 7 Agustus 2022. Mengingat potensi motor keduanya diklaim lebih baik saat tampil di Sirkuit Silverstone.

Fabio Di Giannantonio diketahui bakal memulai balapan di posisi ke-15 MotoGP Inggris 2022. Sedangkan Enea Bastianini akan start di urutan ke-8. Posisi ini dikatakan kurang menguntungkan bagi kedua pembalap.

Kendati begitu, Enea Mengaku optimistis meraih hasil positif pada Grand Prix MotoGP Inggris 2022. Karena menurutnya ia mampu meningkatkan penampilannya di sesi latihan bebas.

“Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi,” ujar Enea dalam keterangan resminya.

“Saya merasa nyaman dan senang gunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting,” tambah dia.

Sementara itu, Diggia, sapaan akrab Giannantonio, mengakui bahwa motor balapnya tidak terlalu kencang selama sesi latihan bebas. Namun hal itu mulai membaik pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022.

“Saya melakukan kesalahan di sektor akhir, sehingga tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan potensi sebenarnya,” ujar Diggia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini: Marc Marquez Masih Absen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MotoGP Inggris
#Enea Bastianini
#Diggia
#Fabio Di Giannantonio
#Gresini Racing

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi