Francesco Bagnaia Sempat Berpikir Sulit Menjuarai MotoGP Inggris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 Agustus 2022 15:00 WIB

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia sebelum memulai balapan sempat berpikir bahwa akan sulit menjuarai seri Grand Prix MotoGP Inggris. Namun dirinya justru berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Bagnaia mampu merangsek empat peringkat dari posisi awalnya, yakni P5, di MotoGP Inggris. Dirinya sukses menyingkirkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Ini pun menjadi kemenangan Bagnaia kedua secara beruntun dalam dua seri balapan Grand Prix terakhir. Sekedar mengingatkan kembali, pembalap Ducati Lenovo Team tersebut berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Belanda 2022.

“Saya sangat senang dengan balapan ini, saya ingin menghitungnya di antara yang terbaik yang pernah saya miliki. Karena saya berjuang sepanjang akhir pekan, saya tidak kompetitif seperti yang saya harapkan,” kata dia setelah balapan, dikutip dari Speedweek.

“Saya tahu akan sangat sulit untuk menang hari ini. Tapi kami menemukan sesuatu dengan ban belakang keras dan ban depan sedang untuk balapan. Di bagian terakhir balapan, saya tidak memiliki grip belakang sama sekali, jadi saya mulai mengerem dengan sangat keras. Itulah satu-satunya kesempatan saya untuk mempertahankan posisi,” tambah dia.

Lebih lanjut Bagnaia menyebut bahwa kemenangannya di MotoGP Inggris berbeda dengan apa yang ia torehkan di Belanda. Menurutnya, dia telah berjuang keras untuk mendapatkan tempat pertama di Sirkuit Silverstone tadi malam.

"Saya sangat senang. Tidak seperti Assen, di mana saya mengendalikan keunggulan, hari ini saya memberikan segalanya di setiap lap. Karena saya tahu final balapan akan sulit. Tapi semuanya berjalan dengan baik, kemenangan ini membuat saya sangat bahagia,” ucap dia.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Bagnaia Naik 1 Tangga, Vinales Masuk 10 Besar

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Francesco Bagnaia
#MotoGP Inggris
#Ducati
#MotoGP
#Silverstone

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi