Luxio Untuk Keluarga, Gran Max Untuk Bisnis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Februari 2009 19:56 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Astra Daihatsu Motor akan meluncurkan Daihatsu Luxio besok (26/2). Daihatsu mengatakan model itu memiliki basis yang sama dengan Daihatsu Gran Max yang diluncurkan akhir 2007.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan “sama seperti basis (Toyota) Innova dipasang bodi Fortuner, demikian basis Gran Max digunakan untuk Luxio.”

Amelia menegaskan perbedaan Luxio dengan Grand Max adalah “Gran Max untuk bisnis, Luxio mewah... untuk keluarga,” jelas Amelia.

Soal kapasitas mesin, Luxio menurut Amelia akan sedikit berbeda karena semua varian akan dipasarkan dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Gran Max yang dipasarkan saat ini terdiri dari mesin berkapasitas 1.500 cc dan 1.300 cc.

Peluncuran Daihatsu Luxio menambah ramai pasar mobil keluarga di Indonesia, di mana saat ini untuk model-model van sudah ada Suzuki APV atau Mitsubishi Maven, namun Daihatsu mengatakan pesanan untuk Luxio sudah ada. “Dari Bali saja sudah ada sekitar 50 unit untuk (industri) travel, sebelum resmi diluncurkan,” kata Amelia.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi