Ayla EV Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2022, Sudah Bisa Dipesan?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 Agustus 2022 15:00 WIB
Tampilan grill depan Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022. 11 Agustus 2022. TEMPO/Dicky Kurnaiwan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi memperkenalkan model Ayla EV pada pembukaan pameran GIIAS 2022 pada Kamis, 11 Agustus 2022. Mobil listrik ini dikembangkan langsung di Indonesia, yakni di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan mengapa Daihatsu Ayla yang dipilih untuk dijadikan sebagai kendaraan listrik. Karena, kata dia, model ini merupakan LCGC terlaris di Daihatsu.

"Ayla ini adalah mobil LCGC yang pertama kali diluncurkan, tahun 2013. Ayla ini juga produksi dalam negeri yang di-developt oleh orang-orang lokal. Oleh karena itu kenapa kita ingin menunjukkannya (elektrifikasi) kepada model Ayla ini, karena Ayla ini menurut kami adalah yang pas," kata Hendra.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa Daihatsu Ayla merupakan produk yang dikembangkan di diproduksi oleh anak bangsa. Maka dari itu, tambah dia, Daihatsu melanjutkannya dengan mengubahnya menjadi mobil listrik.

"Kalau brand lain, electric vehicle-nya kan masih banyak dari luar di bawa ke Indonesia. Kami mau menunjukkan bahwa kami masih konsisten untuk men-develop Ayla EV ini dibuat dari dalam negeri," jelasnya.

Terlepas dari itu, Hendra belum bisa berbicara banyak soal kapan konsumen bisa memesan Ayla EV. Karena dirinya belum mengetahui kapan Daihatsu akan meluncurkan mobil listrik ini secara resmi di pasar Indonesia.

"Kami belum bisa mengatakan bahwa Ayla EV ini pasti akan dijual. Ini masih konsep full electric vehicle, kami baru memperkenalkannya dulu," kata Hendra dalam acara GIIAS 2022.

Baca juga: Tesla Rogoh Kocek Rp 74 triliun untuk Beli Nikel di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Ayla EV
#GIIAS 2022
#Mobil Listrik
#Daihatsu Ayla
#Daihatsu

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi