Mario Aji Disebut Tak Perlihatkan Performa Terbaik di Kualifikasi Moto3 Austria
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 21 Agustus 2022 15:00 WIB
Mario Aji. (Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama memberikan komentar terkait penampilan Mario Aji di sesi latihan bebas hingga kualifikasi Moto3 Austria. Menurutnya, sang pembalap Indonesia masih belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimana tidak, Mario Suryo Aji hanya bisa menempati posisi ke-11 di kualifikasi 1 (Q1) Moto3 Austria dengan catatan waktu 1 menit 42,908 detik. Hasil ini membuat dirinya harus memulai balapan di posisi ke-25.

“Bagi Mario, dia tidak bisa menunjukkan performa terbaik yang dia bisa. Dia tidak dapat mengatur posisinya selama latihan kualifikasi,” kata Hiroshi Aoyama dikutip dari Tempo.co dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Hiroshi Aoyama menjelaskan bahwa catatan waktu Mario Aji tidak sesuai dengan bakat yang dimiliki sang pembalap. Dengan kata lain, dirinya yakin Mario Aji bisa menampilkan performa yang lebih baik dibanding pekan ini.

“Hasilnya tidak sesuai dengan potensinya. Posisi grid tidak ideal. Di sana (balapan), dia akan memiliki opsi lain untuk menunjukkan nilainya kepada kami,” kata dia menambahkan.

Mario Aji sendiri sebelumnya sempat mengatakan bahwa dirinya mengalami kesulitan di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto3 Austria. Meski begitu dirinya mengaku harus melakukan awal yang baik pada balapan nanti.

Sementara itu, rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia, Taiyo Furusato, dinilai telah melewati sesi latihan dengan baik. Hal itu diutarakan langsung oleh Hiroshi Aoyama jelang balapan Grand Prix Moto3 Austria 2022.

“Taiyo telah melakukan sesi latihan yang sangat baik hari ini, meningkatkan waktu putaran terbaiknya,” kata Hiroshi Aoyama melanjutkan.

Sekedar informasi tambahan, Taiyo Furusato mampu menorehkan posisi yang lebih baik ketimbang Mario Aji di grid Moto3 Austria. Pembalap Jepang itu mampu memulai balapan di urutan ke-20 pada sore nanti.

Baca juga: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi