Crash di Formula 1 Belgia, Lewis Hamilton Akui Kesalahannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 Agustus 2022 12:07 WIB
Fernando Alonso (kiri) terlibat crash dengan Lewis Hamilton (kanan) di Formula 1 Belgia. (Foto: F1)

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton memberikan tanggapannya setelah terlibat crash dengan Fernando Alonso (Alpine Renault) di Formula 1 Belgia, Minggu, 28 Agustus 2022. Dirinya pun mengakui kesalahannya karena telah menjadi penyebab kecelakaan.

Seperti yang diketahui, bagian belakang mobil pembalap Mercedes tersebut ditabrak oleh Fernando Alonso sehingga terpental ke luar lintasan. Itu bermula ketika Lewis Hamilton menyalip dan diklaim menutup jalur sang lawan.

Alhasil, Fernando Alonso pun menghantam mobil Hamilton. Insiden ini pun membuat Fernando Alonso meluapkan emosinya dengan menyebut Lewis Hamilton idiot karena dianggap hanya bisa balapan di barisan depan saja.

“Melihat kembali rekaman itu, dia berada di titik buta (blind spot) saya dan saya tidak memberinya cukup ruang hari ini. Sangat disayangkan untuk tim,” kata Lewis Hamilton seperti dikutip dari laman resmi F1.

“Tidak masalah apa yang dia katakan. Saya tidak peduli. Seperti yang saya katakan, itu salah saya, saya tidak bisa melihatnya,” lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut menambahkan.

Insiden crash ini pun membuat Lewis Hamilton tidak bisa menyentuh garis finis di Formula 1 Belgia. Mobil balap Mercedes miliknya dilaporkan mengalami masalah hingga akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, Fernando Alonso masih bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps. Bahkan dirinya mampu menorehkan posisi ke-5 di Formula 1 Belgia pada malam tadi. Ia pun berhak mengantongi 5 poin di seri ke-14 F1 2022.

Baca juga: Fernando Alonso Sebut Lewis Hamilton Idiot Usai Crash di Formula 1 Belgia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Lewis Hamilton
#Formula 1 Belgia
#Crash
#Fernando Alonso
#Mercedes
#Sirkuit Spa-Francorchamps

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi