Nissan Rogue Sport Stop Diproduksi Mulai Akhir 2022
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 31 Agustus 2022 23:15 WIB
Nissan berencana mengeluarkan mobil SUV Rogue Sport dari jalur produksi pada akhir 2022. Tampaknya perusahaan Jepang ini akan mengubah jajaran model mereka. FOTO: Antara

GOOTO.COM, JakartaNissan berencana mengeluarkan SUV Rogue Sport dari jalur produksi pada akhir 2022. Tampaknya perusahaan otomtoif Jepang ini akan mengubah jajaran model mereka.

Dalam memo perusahaan baru-baru ini, pabrikan mengumumkan langkah tersebut dengan memberitahukan perkembangan ke dealer bahwa mobil SUV Nissan Rogue Sport akan mulai keluar dari jalur produksi pada akhir Desember 2022.

"Dengan Rogue yang serba baru dan Kicks yang baru-baru ini didesain ulang, kami akan terus mencakup bagian pasar ini secara efektif," kata Wakil Presiden Nissan Scott Shirley dalam memo, yang dikutip hari ini, Rabu, 31 Agustus 2022.

Langkah tersebut memungkinkan pabrikan mengalihkan produksi ke model mobil yang permintaannya tinggi, seperti Rogue, Kicks, dan Pathfinder.

Produksi mobil SUV Nissan Rogue Sport akan berakhir pada Desember, sedangkan penjualan mobil akan berlanjut hingga awal 2023. Auto News melaporkan, seperti dimuat Hindustan Times pada Senin, 29 Agustus 2022, bahwa Nissan menyatakan segera memberikan dukungan suku cadang hingga 2033,

Nissan Rogue Sport belum menjadi salah satu mobil terlaris Nissan, bahkan tidak pernah benar-benar populer seperti yang diharapkan sejak diperkenalkan pada 2017. Model tersebut berada di antara Kicks dan Rogue.

Rogue Sport diharapkan memberikan sumbangan penjualan 70 persen. Namun pada awal September 2019, penjualan mobil SUV Nissan Rogie Sport goyah.

Kesenjangan antara Rogue dan Rogue Sport telah melebar. Peluncuran Rogue generasi baru pada 2021 membuatnya terasa seperti mobil yang jauh lebih modern daripada Rogue Sport.

Baca: Nissan Rogue Ditarik Karena Rawan Kebakaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Rogue
#Nissan Rogue
#SUV
#Mobil SUV
#Nissan
#Nissan Kicks
#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi