Ford Recall 198 Ribu SUV karena Risiko Terbakar
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 2 September 2022 07:06 WIB
Ford Logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord Motor Co menarik kembali (recall) 198 ribu SUV di Amerika Serikat untuk mengganti motor blower yang diduga dapat menyebabkan kebakaran. Perusahaan mengatakan penarikan dilakukan setelah adanya 25 laporan kebakaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penarikan tersebut mencakup kendaraan Ford Expedition dan Lincoln Navigator model tahun 2015-2017. Ford mengatakan memiliki tiga laporan kebakaran terkait dengan kerusakan properti pada struktur dan satu laporan yang melibatkan cedera ringan. Ford akan memberi tahu pemilik mulai 12 September.

Penarikan kembali itu tidak terkait dengan penarikan keselamatan yang disetujui pada Juli lalu terkait dengan kendaraan Expedition dan Navigator 2021 yang lebih baru untuk risiko kebakaran kompartemen mesin. Ford menyampaikan risiko kebakaran pada dua model ini berasal dari kotak sambungan baterai.

Data lapangan menunjukkan masalah dalam penarikan baru mempengaruhi kendaraan dengan jarak tempuh dan waktu pelayanan yang lebih tinggi, kata perusahaan itu seperti dikutip dari Reuters, Kamis, 1 September 2022.

Ford juga mengatakan menarik kembali 1.175 model tahun 2022 kendaraan listrik Mustang Mach-E karena poros gandar kanan-belakang mungkin diproduksi secara tidak benar dan sebagian bisa pecah. Dealer akan memeriksa dan mengganti poros kanan-belakang sesuai kebutuhan.

Ford mengatakan tidak ada laporan kegagalan di antara pemilik tetapi bulan lalu mengetahui bahwa Pabrik Perakitan Cuautitlan di Meksiko telah mengidentifikasi 2 kendaraan dengan poros kanan belakang yang rusak.

Ford memimpin semua produsen mobil di Amerika Serikat dengan 52 kampanye penarikan terpisah hingga tahun ini, mencakup sekitar 7,4 juta kendaraan.

Baca juga: Fokus ke Kendaraan Listrik, Ford akan Memangkas 3.000 Pekerja

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi