Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Dijual Rp 1 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 4 September 2022 13:11 WIB
Ducati Streetfighter V4 Lamborghini. (Ducati)

GOOTO.COM, Jakarta - Sepeda motor ini namanya Ducati Strteetfighter V4 Lamborghini. Ya, ada nama Lamborghini di belakangnya. Sebab, motor ini merupakan kolaborasi antara Ducati dengan Lamborghini. Desainnya terinspirasi dari salah satu model legendaris Lamborghini Huracan STO.

Meski berupa sepeda motor, tetapi desain benar-benar diadopsi dari Huracan STO. Setidaknya desain ikonik dari Huracan STO dapat ditemukan di Streetfighter V4 seperti spatbor depan, penutup tangki, tangki, dan dan bonet.

Sentuhan khusus tidak berakhir di sana karena bagian roda juga mengadopsi milik Huracan STO, bahkan dengan penambahan mur pengunci titanium tunggal di belakang.

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini. (Ducati)

Seperti Huracan STO, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini menganut serat karbon dan memiliki tekstur yang terlihat sama dengan supercar yang diproduksi oleh Lamborghini. Pembeli juga akan menemukan sadel khusus, pijakan kaki aluminium billet, tuas rem dan kopling yang diringankan, dan peredam knalpot titanium Akrapovic dengan tutup serat karbon.

Di tempat lain, ada pelat logam di penutup tangki tengah yang menunjukkan nama dan nomor seri sepeda motor. Layar TFT juga telah diberi animasi startup khusus, yang menunjukkan emblem Ducati dan Lamborghini serta siluet sepeda motor.

Produksi motor ini akan dibatasi hingga 630 unit dan masing-masing akan menampilkan livery Verde Citrea dan Arancio Dac yang menarik. Model ini juga memiliki kaliper rem Arancio Dac Brembo.

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini. (Ducati)

Perusahaan juga menawarkan sebanyak 63 unit sepeda motor eksklusif yang dikenal sebagai Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti. Tersedia secara eksklusif untuk pemilik Lamborghini, versi ini memungkinkan pelanggan untuk bekerja secara langsung dengan Centro Stile Ducati untuk menciptakan motor yang sempurna. Ini berarti mereka dapat memesan warna dan roda yang sama dengan Lamborghini milik mereka sendiri atau memilih sesuatu yang lebih berani.

Terlepas dari versi mana yang dipilih, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini ditenagai oleh mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc yang menghasilkan 208 hp (155 kW / 211 PS).  

Pengiriman pertama ke Amerika Serikat dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2023 dan harga mulai dari US$ 68.000 (setara Rp 1 miliar dengan kurs US$ 1 = Rp 14.892) untuk Streetfighter V4 dan US$ 83.000 (Rp 1,2 miliar) untuk varian Speciale Clienti.

Baca juga: Ducati Luncurkan Panigale V4 Terbaru, Dibekali Fitur Quickshiffter

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ducati Streetfighter V4 Lamborghini
#Ducati Streetfighter V4
#Lamborghini
#Huracan
#Lamborghini Huracan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi