Moto3: Mario Aji Bakal Memeriksa Cedera Bahunya Pekan Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 September 2022 10:35 WIB
Mario Aji di sesi kualifikasi Moto3 Misano, Sabtu, 3 September 2022. (Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMario Aji dilaporkan mengalami masalah cedera bahu saat menjalani rangkaian agenda Moto3 Misano akhir pekan kemarin. Situasi ini yang membuat sang rider Indonesia tak mampu menampilkan performa apiknya di Sirkuit Misano.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat itu pembalap bernama lengkap Mario Suryo Aji itu tak mampu menyelesaikan balapan hingga garis finis di Moto3 Misano. Itu terjadi ketika dirinya harus terjatuh dari motor balapnya saat memasuki putaran ke-4.

Menanggapi penampilan itu, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama turut memberikan informasi terkait kondisi cedera bahu Mario Aji. Menurutnya, sang pembalap Tanah Air baru akan menjalani pemeriksaan pada pekan depan.

“Mario membuat awal yang brilian, naik di posisi ke-17. Dia berusaha keras untuk mencetak satu poin hari ini, tapi sayangnya, dia mengalami kecelakaan besar,” kata Hiroshi Aoyama dalam keterangan resminya.

“Awalnya, kami sedikit khawatir, tapi dia baik-baik saja. Minggu depan kami akan memeriksa di Barcelona mengenai kondisi fisiknya, terutama bahunya yang rusak,” ujar dia menambahkan.

Insiden ini menjadi kecelakaan kedua yang dialami Mario Aji di Moto3 2022. Rider asal Magetan tersebut pun juga belum bisa menorehkan poin dalam enam seri balapan terakhir di Moto3 musim ini.

Alhasil Mario Aji masih mendekam di peringkat ke-26 klasemen Moto3 sementara musim ini. Dirinya masih mengumpulkan 5 poin hingga seri balapan Grand Prix ke-14. Posisinya terbilang lebih baik dari rekan setimnya, Taiyo Furusato, yang sama sekali belum meraih poin.

Baca juga: Terjatuh di Moto3 Misano, Mario Aji: Saya Melihat Banyak Hal Positif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi