Dani Pedrosa Bakal Dioperasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Maret 2009 16:36 WIB
TEMPO Interaktif, Doha: Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan dioperasi Rabu (4/3) malam ini waktu setempat. Manajer Repsol Honda Kazuhiko Yamano berharap Pedrosa sudah pulih pada tes terakhir tahun ini di Jerez pada 28-29 Maret 2009. 

Pedrosa dijadwalkan menjalani operasi lutut dan lengan bawah pada pukul 18.00 waktu setempat di Qatar. Operasi tersebut dilakukan setelah ia mengalami kecelakaan saat tes Senin (2/3) malam di Qatar.

"Jatuhnya Dani sangat disayangkan. Namun, saya melihat sisi positifnya. Hikmahnya itu terjadi saat tes, bukan saat balapan sesungguhnya," ujar Yamano seperti dikutip Crash.net, Rabu (4/3). "Kami berharap ia segera pulih, kalau bisa saat tes di Jerez."

Pada operasi tersebut, sekrup titanium akan dimasukkan ke dalam tulang lengan bawahnya sementara lutut kirinya akan mendapat cangkokan kulit untuk memulihkan cedera akibat terjatuh.

Pembalap MotoGP nomor tiga dunia tersebut sempat menjalani operasi lutut pada Desember lalu akibat kecelakaan pada Grand Prix Australia tahun lalu. 

CRASH| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi