Penjualan New City Mulai Melesat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Maret 2009 18:52 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: All New Honda City mulai menunjukkan penjualan signifikan. Sepanjang bulan Februari lalu, mini sedan milik Honda itu terjual sebanyak 274 unit. Jumlah tersebut lebih besar 62,1% dibanding penjualan di Januari yaitu 169 unit.

Raihan ini sekaligus merupakan yang tertinggi sejak generasi terbarunya diluncurkan pada November 2008 lalu. Angka penjualan tersebut juga melampaui target yang ditetapkan PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran All New City, yaitu 250 unit per bulannya.

Sedan Honda lainnya, New Honda Civic, telah berhasil terjual 151 unit setelah memperkenalkan model terbarunya pada tanggal 13 Februari lalu. Sementara Honda Accord bulan lalu terjual 66 unit, meningkat 69,2% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang tercatat 39 unit.

Honda Jazz tetap menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia. Bulan Februari lalu, Honda Jazz meraih penjualan 1.106 unit, naik dibandingkan Januari yang tercatat 1.064 unit. Sedangkan di kelas SUV, Honda CR-V membukukan penjualan 756 unit di bulan Februari lalu.

“Meskipun imbas krisis global sejak Oktober 2008 masih terasa, pasar terus menunjukkan trend yang membaik seiring dengan tercatanya peningkatan penjualan," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM. “Konsumen kian teliti dalam memilih produk. Kami bersyukur karena produk-produk Honda tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen."

Dengan demikian, sepanjang Februari Honda meraih penjualan 2.535 unit atau meningkat sebesar 15,4% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 2.039 unit. Sedangkan penjualan total Honda selama 2009 ini sudah tercatat sebanyak 4.392 unit.

Raju Febrian

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi