Dani Pedrosa Terancam Absen di Grand Prix Qatar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 5 Maret 2009 14:30 WIB
TEMPO Interaktif, London: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terancam tidak bisa tampil di pembukaan MotoGP di Grand Prix Qatar pada 12 April ini. Pasalnya, usai menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, Rabu (4/3) petang, Pedrosa diperkirakan baru bisa menekuk kakinya empat pekan mendatang.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami cedera usai kecelakaan saa tes di Qatar Senin malam. Akibat tertimpa motor RC212V miliknya, tulang lengan kiri bawah Pedrosa mengalami retak dan cedera lutut kiri yang sempat dialaminya kembali kambuh. Padahal, lutut kiri Pedrosa masih dalam proses pemulihan usai operasi pada Desember usai mengalami cedera di Grand Prix Australia pada Oktober 2008.

Setelah menjalani perawatan di Qatar termasuk tiga jahitan di lutut kirinya, Pedrosa diterbangkan ke Spanyol untuk memeriksa secara rinci cedera yang dialaminya. Tim dokter yang merawat Pedrosa mengatakan bahwa Pedrosa mengalami masalah internal di lutut kirinya dan keretakan di tulang lengan kiri bawah.

Usai menjalani operasi di Barcelona, tim dokter memprediksi Pedrosa baru bisa menekuk kakinya minimal empat pekan mendatang. "Pasien kami baru bisa sedikit menggerakkan kakinya dalam tiga pekan dan minimal empat pekan untuk mulai menekuk kakinya," ujar Dr Xavier Mir. Akan tetapi, cedera di lengan bawah kiri Pedrosa diperkirakan sembuh lebih cepat. 

Akibat baru bisa menekuk kaki kirinya empat pekan ke depan, hampir bisa dipastikan Pedrosa bakal absen pada tes terakhir sebelum musim bergulir di Jerez pada 28-29 Maret. Karena tes tersebut tinggal tersisa tiga pekan lagi.

Pedrosa juga memulai musim MotoGP 2008 dengan mengalami cedera di tangannya saat tes di Sepang, Malaysia. Pedrosa pun akhirnya menjadi juara ketiga MotoGP 2008.

CRASH| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi