Luca Marini Tetap di Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 September 2022 15:00 WIB
Mooney VR46 Racing Team's Luca Marini in action during practice during practice MotoGP Indonesian Grand Prix at Mandalika International Street Circuit, Kuta, Lombok, Indonesia, March 18, 2022. REUTERS/Willy Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLuca Marini dipastikan tetap bertahan di tim pabrikan Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP 2023 mendatang. Dirinya pun bakal berduet bersama dengan Marco Bezzecchi pada musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rider berkebangsaan Italia tersebut masih dipertahankan setelah tampil cukup baik di musim ini. Dirinya mengaku sangat senang menerima perpanjangan kontrak dari Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2023.

“Penting untuk memberikan kesinambungan pada kelompok kerja ini dan proyek dengan Ducati, yang dengannya kami saat ini mencapai hasil baik di akhir musim ini. Kami adalah tim pemula, ini adalah tahun pertama kami bekerja sama,” kata dia, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Kami akan terus bekerja dengan cara ini sehingga kami dapat menikmati hasil tahun ini dan di masa depan, bersama dengan Vale. Saya berterima kasih atas kesempatan ini, dan VR46 Riders Academy yang selalu mendukung saya," tambah dia.

Lebih lanjut Luca Marini menjelaskan bahwa dirinya telah memiliki tujuan untuk mengarungi MotoGP 2023. Ia mengaku ingin berjuang untuk posisi zona poin bahkan podium di setiap Grand Prix MotoGP musim depan.

“Tujuannya adalah untuk mengakhiri musim saat ini dengan cara terbaik dan untuk terus kuat mulai Januari mendatang. Kami ingin berjuang untuk posisi yang diperhitungkan di setiap balapan, untuk podium dan kemenangan,” tambah dia.

Sang pembalap sendiri telah memperlihatkan performa konsisten sepanjang MotoGP 2022. Dirinya cukup sering finis di zona poin. Tergitung, dirinya cuma gagal tiga kali dalam meraih poin dari total 13 balapan.

Luca Marini saat ini masih mendekam di peringkat ke-12 dalam klasemen MotoGP sementara 2022. Hingga seri ke-13, pembalap berusia 25 tahun tersebut telah mengumpulkan 82 poin. Dirinya diketahui belum pernah naik podium pada musim ini. Posisi terbaiknya hanya finis dua kali di P4.

Baca Juga: Max Verstappen Bisa Kunci Gelar Juara di Formula 1 Singapura, Asalkan

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi