Lewis Hamilton Menerima Gelar Kehormatan dari Ratu Elizabeth
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Maret 2009 09:41 WIB
TEMPO Interaktif, London:Juara dunia Formula Satu musim lalu Lewis Hamilton menerima gelar MBE( anggota kerjaan Inggris) dari Ratu Inggris, Elizabeth II. Pacar artis Nicole Schrezinger itu menjadi pembalap jet darat termuda sepanjang sejarah yang menerima penghargaan ini.

“Saya sangat gugup ketika bertemu ratu. Itu adalah salah satu pengalaman menakjubkan yang pernah saya alami. Saya tidak bisa berkata apa-apa,” kata Hamilton usai menemui ibu suri di Istana Buckingham, Rabu (11/3).

Hamilton mengaku ratu melihat aksinya ketika berlaga pada laga pamungkas Formula Satu musim lalu di Sirkuit Interlagos, Brasil, November. Ketika itu pembalaP Inggris ini berhasil mengalahkan pembalap Ferrari Felipe Massa untuk menjadi juara dunia jet darat termuda untuk pertama kalinya.

“Ratu mengaku menonton dengan seksama hingga bebreapa lap akhir pertandingan. Ia menanyakan saya tentang mobil yang saya pakai,” jelas pembalap yang masih bergabung dengan tim McLaren Mercedes tersebut.

Hamilton kini sedang mempersiapkan untuk tampil pada pembuka Formula Satu musim depan, Grand Prix Australia pada 29 Maret. Ia berharap ratu terus memonitor perkembangan kariernya. “Tekanan ada pada saya saat ini. Ratu pasti akan menonton pada laga pertama saya di Australia,” jelasnya.

Gelar MBE adalah gelar terendah dalam hierarki penghargaan yang khusus diberikan Kerajaan Inggris.

AFP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi