Citroen AMI Diperkenalkan di Indonesia, Calon Lawan Wuling Air ev
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 5 Oktober 2022 09:14 WIB
Citroen AMI 2021. (Citroen)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Citroen AMI diperkenalkan di Indonesia pada Selasa, 4 Oktobe 2022. Mobil listrik berukuran mungil itu menjadi salah satu dari empat model yang diperkenalkan Citroen saat mengumumkan kembali untuk memasuki pasar otomotif Tanah Air melalui Grup Indomobil.

Namun, rival Wuling Air EV ini baru sebatas diperkenalkan. Belum akan dijual di Indonesia. CEO Citroen Vincent Cobee mengungkapkan bahwa mobil listrik tidak menutup kemungkinan akan diproduksi massal dan dijual di Tanah Air.

"Mobil listrik ini banyak dipesan di banyak negara di dunia. Apabila permintaan di Indonesia cukup banyak, maka ada pertimbangan Citroen AMI akan dijual di Indonesia," kata Cobee saat ditemui di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022.

Citroen AMI dibekali motor penggerak yang menghasilkan tenaga 6 kW atau setara dengan 8 HP dan torsi 625 Nm. Motor listrik tersebut ditenagai baterai Lithium-ion berkapasitas 5,5 kWh yang mampu menempuh jarak 75 kilometer dalam sekali pengisian daya, serta waktu chargingnya 3 jam dari 0 hingga 100 persen.

Soal performa, AMI memiliki kecepatan tertinggi sekitar 50 kilometer per jam. Akselerasi dari 0 hingga 50 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 10 detik.

Mobil listrik mungil ini hadir dalam dua varian, yakni varian kendaraan penumpang dan cargo. Untuk tipe kendaraan penumpang, memiliki kapasitas 2 penumpang, sementara untuk varian cargonya memiliki konfigurasi 1 kursi untuk pengemudi dan kapasitas bagasi muatan mencapai 260 liter.

Di Eropa, harga Citroen AMI dibanderol 7.995 poundsterling atau sekitar Rp 139 jutaan. Mobil listrik ini banyak digunakan sebagai armada perusahaan penyewaan mobil.

Baca juga: Comeback di Indonesia, Citroen Targetkan 15 Dealer dan Pasarkan 3 Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Citroen AMI
#Harga Citroen AMI
#Mobil Listrik
#Citroen
#Indomobil
#Wuling Air EV

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi