Honda Kembali Dukung Red Bull dan AlphaTauri di Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 6 Oktober 2022 11:52 WIB
Logo Honda kembali terpasang di mobil Formula 1 Red Bull Racing, 6 Oktober 2022. (Honda)

GOOTO.COM, Jakarta - Honda mengumumkan kembali berkolaborasi dengan Red Bull Racing dan Alpha Tauri di balap Formula 1. Pada musim 2022, Honda masih meneruskan kerja sama bidang teknis sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Terhitung sejak seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka akhir pekan ini hingga akhir musim 2022 nanti, Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Honda juga akan menjadi sponsor utama di seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022. Grand Prix Jepang tahun ini akan diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.

Tidak hanya itu saja, pembalap tim Red Bull Racing yaitu Sergio Perez akan menjadi duta dari Honda Racing School Suzuka (HRS) dan akan ikut berpartisipasi pada ajang HRS Driver Academy bulan November 2022 mendatang di Jepang. Ia akan bergabung bersama rekan setimnya, Max Verstappen dan juga kedua pembalap tim Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada acara Honda Racing Thanks Day 2022 pada tanggal 27 November 2022 mendatang di Jepang.

Logo Honda pada mobil Formula 1 tim AlphaTauri. (Honda)

Sementara itu dari sisi teknis, Honda juga telah mengumumkan untuk terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 untuk tetap memasok power unit bagi tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

“Penempatan logo HRC pada bagian hidung mobil serta logo Honda pada bagian bodi samping mobil sekaligus memperkuat hubungan antara Honda dan juga Red Bull Group. Melalui kemitraan teknis dari HRC, Honda akan terus memberikan suport secara penuh kepada kedua tim. Selain itu kami juga bangga dapat mengumumkan hal ini dan tentunya juga dapat kembali berlaga di F1 Grand Prix Jepang. Tidak hanya itu saja, Honda juga sekaligus menjadi titel sponsor balapan F1 Grand Prix Jepang,” kata Koji Watanabe, Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation. 

Motorsport Advisor Oracle Red Bull Racing, Helmut Marko,  mengatakan bahwa Red Bull Racing dan juga Honda Racing Corporation telah menikmati kesuksesan bersama di ajang balap Formula 1. "Dengan berbagai kesepakatan ini, kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan ini khususnya untuk sisi teknis dari HRC hingga pengenalan mesin baru nanti di tahun 2026. Kami juga yakin hubungan kemitraan dengan HRC dapat terus memberikan kesuksesan bagi kedua belah pihak," ujar dia. 

Kerja sama ini juga mendapatkan sambutangan hangat dari Team Principal Oracle Red Bull Racing, Christian Horner. “Honda telah berkontribusi sangat besar di era teknologi turbo hybrid ini dengan memberikan support power unit yang mumpuni selama tiga musim ini. Oleh karen ini kami sangat menyambut kembali logo Honda pada bodi mobil kami mulai dari GP Jepang di Suzuka hingga seterusnya”.

Sementara itu, Team Principal of Scuderia AlphaTauri Franz Tost mengatakan timnya telah melalui kemitraan yang sukses bersama Honda sejauh ini dan merupakan suatu kegembiraan bagi tim untuk bisa menampilkan logo Honda lagi pada mobil AlphaTauri. "Kami juga berharap bahwa kesuksesan yang telah kami raih sebelumnya dapat terus berlanjut di masa yang akan datang," kata Tost.

Pada tahun 2022 ini, Honda berhasil mengumpulkan tiga belas kemenangan dari 17 seri yang sudah digelar. 

Baca juga: Sergio Perez Juara Formula 1 Singapura, Max Verstappen P7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Honda
#Red Bull
#AlphaTauri
#Formula 1
#Max Verstappen
#Sergio Perez
#Yuki Tsunoda
#Pierre Gasly

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi