Mario Aji Melihat Ada Keuntungan di Moto3 Australia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 13 Oktober 2022 20:53 WIB
Mario Aji saat jalani FP di Moto3 Aragon 2022. (Foto: Honda Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Indonesia Mario Aji akan melakoni Grand Prix Moto3 Australia pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu, 16 Oktober 2022. Pada seri kali ini dirinya melihat adanya sedikit keuntungan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karena menurut Mario Suryo Aji hampir seluruh pembalap tidak punya banyak pengalaman di Sirkuit Phillip Island, Australia. Pasalnya, Grand Prix Moto3 Australia sendiri tidak menggelar balapan dalam dua musim terakhir.

Dengan keyakinan ini, rider Honda Team Asia tersebut bisa saja meraih poin ketiganya pada musim 2022. Seperti yang diketahui para pecinta balap, Mario Aji belum pernah menorehkan poin lagi dalam sembilan seri terakhir.

“Phillip Island tidak saya ketahui, seperti juga bagi banyak pebalap lain dalam kategori tersebut, karena belum pernah balapan di sini sejak 2019. Itu seharusnya menjadi keuntungan, karena ada banyak dari kita yang memulai dengan pengalaman yang sama,” kata dia dalam keterangan resminya.

“Itu akan tergantung pada kemampuan kami untuk beradaptasi dengan trek tertentu dan kondisi cuaca, yang biasanya sangat sulit. Bagaimanapun, saya senang berada di sini dan bisa balapan di panggung yang indah ini,” tambah dia.

Rekan setimnya di Honda Team Asia, Taiyo Furusato juga belum pernah mencicipi balapan di Sirkuit Phillip Island. Akan tetapi pembalap berkebangsaan Jepang tersebut tetap yakin untuk mengarungi Moto3 Australia 2022.

“Saya senang membalap di salah satu sirkuit paling menantang di dunia. Setelah liburan musim panas, saya merasa setiap balapan disesuaikan dengan kejuaraan. Perasaan saya menjadi lebih baik. Saatnya untuk melanjutkan perkembangan ini,” kata Taiyo Furusato.

Terlepas dari itu, Mario Aji masih mendekam di peringkat ke-26 dengan koleksi 5 poin. Sedangkan Taiuyo Furusato berada tepat di bawahnya, yakni P27, dan bvaru mengumpulkan dua poin.

Baca Juga: Jadwal Moto3 Australia: Menanti Kebangkitan Mario Aji, Izan Guevara Bisa Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi