Spesifikasi 200 Motor Listrik Smoot Tempur untuk KTT G20 Bali
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 19 Oktober 2022 16:56 WIB
Sepeda motor listrik Smoot Tempur yang digunakan oleh armada ojek online Grab. FOTO: Grab Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Bali mendapatkan pinjaman motor listrik dari Smoot Elektrik, SWAP Energi, dan Grab Indonesia sebanyak 200 unit untuk operasional pengamanan KTT G20 Bali pada November mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan motor listrik tersebut bisa mendukung kelancaran lalu lintas selama KTT G20. Penggunaan kendaraan listrik ini sekaligus menjadi salah satu upaya untuk membantu menciptakan Bali Energi Bersih.

"Sekaligus mendukung fokus transisi energi dari Presidensi G20 Indonesia dan mempercepat target pemerintah dalam menurunkan emisi karbon," kata Putu Jayan hari ini, Rabu, 19 Oktober 2022.

Motor listrik Smoot Tempur memiliki kapasitas 1.500 Watt dengan jarak tempuh 60 kilometer sekali isi daya listrik. Penukaran baterai bisa dilakukan kapan pun secara gratis di Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) SWAP Energi di lebih dari 100 titik di jaringan toko Circle K Bali.

Co-Founder & CEO Smoot Elektrik dan SWAP Energi Irwan Tjahaja berharap ekosistem SWAP Energi dan Smoot bisa berkontribusi positif terhadap pengurangan emisi karbon di Provinsi Bali. Termasuk mendukung kolaborasi Grab dengan Polda Bali dalam menciptakan Bali Energi Bersih.

"Ini komitmen kami mendukung rencana percepatan pelaksanaan penggunaan kendaraan listrik, dengan mendorong transisi energi dari sumber fosil ke energi baru terbarukan," ujar Irwan.

Baca: Polri Siapkan 88 Mobil dan 94 Motor Listrik untuk Pengamanan KTT G20 Bali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi