Saran Dorna untuk Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2023
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 21 Oktober 2022 19:00 WIB
Sirkuit Mandalika. (Foto: TEMPO: Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dorna Sport memberikan saran untuk Sirkuit Mandalika sebelum gelaran MotoGP Indonesia 2023 berlangsung. Saran itu dilayangkan saat CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria. Dirinya menjelaskan bahwa Dorna meminta agar penginapan di area Sirkuit Mandalika diperbanyak lagi.

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak," kata Priandhi seperti dikutip dari Antara hari ini, Jumat, 21 Oktober 2022.

Pada MotoGP Mandalika musim ini, Priandhi Satria menyebut penginapan di area Sirkuit Mandalika masih jauh dari kata cukup. Maka dari itu Dorna menginginkan adanya penambahan penginapan di wilayah Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis. Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila," tambah dia.

"Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe. Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," ucap dia.

Sementara itu, Erick Thohit memastikan bahwa persiapan MotoGP Mandalika 2023 jauh lebih siap dari sebelumnya. Ia mengatakan segala hal yang dibutuhkan akan dimaksimalkan agar balapan lebih menarik.

"Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton," kata Menteri BUMN, masih dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tips Naik Motor di Jalan Raya Sesuai Etika Berkendara

ANTARA          

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi