10 Mobil Termahal yang Dihancurkan Demi Film, Harga hingga Ratusan Miliar
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 25 Oktober 2022 09:19 WIB
Seorang pekerja memoles mobil Aston Martin DB10 selama acara untuk menandai dimulainya produksi film baru James Bond "Spectre", di Pinewood Studios di Iver Heath, Inggris, 4 Desember 2014. REUTERS/Stefan Wermuth
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFilm merupakan salah satu karya yang sangat digemari. Untuk mencapai hasil maksimal, terkadang sebuah film juga harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Bahkan di antaranya harus menghancurkan mobil termahal berharga ratusan miliar rupiah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ya, mobil-mobil itu dihancurkan guna memaksimalkan hasil film. Tentunya kita semua sudah tak asing dengan film Fast & Furious, film aksi yang menceritakan tentang balapan liar dan perampokan ini dikenal karena banyak menggunakan merek dan mobil dengan harga yang cukup fantastis. Lalu mobil mahal apa saja yang dihancurkan dalam film?

Berikut 10 mobil termahal yang dihancurkan dalam film mengutip Carscoops pada Selasa, 25 Oktober 2022:

Porsche 917K 

Mobil asal Jerman ini pernah digunakan untuk film Le Mans pada 1971. Mobil ini dikendarai oleh aktor terkenal, David Piper yang terlibat dalam kecelakaan karena ban meledak di kecepatan tinggi. Hal ini menyebabkan mobil menabrak pembatas jalan dan hancur.

Mobil ikonik buatan Porsche ini pada 2017 lalu dibanderol dengan harga Rp 218 miliar atau setara dengan harga Bugatti sekarang.

Aston Martin

Mobil termahal selanjutnya adalah Aston Martin DB10 dalam film James Bond 2015 Spectre. Mobil asal Inggris tersebut tenggelam masuk ke dalam sungai di Roma, Italia saat adegan kejar-kejaran dengan mobil ikonik Jaguar C-X75. 

Aston Martin membuat 10 mobil untuk film tersebut, dengan tujuh diantaranya dihancurkan. D10 ini berhasil dilelang dengan harga mencapai Rp 56 miliar.

Rolls-Royce Phantom

Mobil milik produsen asal Inggris ini hancur saat dikemudikan Tony Stark dalam film Iron Man 2 pada 2010 lalu. Rolls-Royce Phantom tersebut mengalami kerusakan parah pada adegan balapan F1 di Monaco. Akibat karakter Mickey Rourke dan Ivan Vanko memotong sedan luxury Inggris itu dengan senjata bertenaga listrik.

Mobil ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 7 miliar.

Lamborghini Murcielago LP640

Mobil pabrikan Italia ini dihancurkan pada film The Dark Knight pada 2008. Mobil ini ditunggangi oleh aktor terkenal Bruce Wayne. Lamborghini memberikan tiga mobil untuk keperluan film ini. Harga mobil ini mencapai Rp 5,5 miliar.

Ford Falcon XB GT Coupe

Mobil ini dihancurkan dalam film Mad Max 2: Road Warrior 1981. Mobil pabrikan Australia ini dibanderol dengan harga Rp 4,1 miliar. 

Aston Martin DBS

Setelah Aston Martin DB10, selanjutnya mobil pabrikan Inggris tersebut juga dihancurkan dalam film Casino Royale yang tayang pada 2006. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 3,5 miliar.

1967 Ford Mustang “Eleanor”

Selanjutnya adalah mobil pabrikan Amerika 1967 Ford Mustang “Eleanor” yang ditampilkan pada film Gone in 60 Seconds pada 2000. Mobil ini dijual senilai Rp 3,4 miliar.

1941 Lincoln Continental

Mobil pabrikan Amerika Serikat 1941 Lincoln Continental ini berhasil dihancurkan pada film The Godfather 1972. Diketahui mobil klasik ini memiliki harga senilai Rp 3,2 miliar.

1969 Mercedes-Benz 280SE Cabriolet

Mobil asal Jerman ini juga pernah dihancurkan dalam salah satu adegan dalam film The Hangover pada 2009. Diketahui harga 1969 Mercedes-Benz 280SE Cabriolet ini senilai Rp 2,5 miliar.

Lamborghini Huracan

Jika menyukai film aksi dan petualangan tentunya sudah tidak asing dengan film Doctor Strange, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch dan Rachel McAdams ini juga menghancurkan mobil pabrikan Italia Lamborghini Huracan. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar.

KHOLIS KURNIA WATI | CARSCOOPS

Baca juga: Red Bull dan Aston Martin Langgar Batasan Anggaran F1 2021

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi