Toyota Yaris Makin Groovy
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Maret 2009 10:40 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Mengimbangi jiwa anak muda yang dinamis, Toyota melakukan gubahan pada Toyota Yaris. PT Toyota Astra Motor (TAM), pemegang merek Toyota di Indonesia, memperkenalkan New Toyota Yaris yang lebih trendy, fresh, dan dinamis.

"Sesuai target pasar kita yang berjiwa muda, kami melakukan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru untuk membuat Yaris lebih muda lagi," kata Johnny Darmawan, Presiden Direjtur PT TAM, pada acara di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (16/3).

Perombakan dilakukan Toyota mulai dari front grill, desain baru pada mesh dan chroom hood ornament di sekitar logo Toyota bagian depan. Sisi interior juga dilakukan penambahan fitur seperti audio connector sehingga bisa disambungkan ke pemutar musik.

Selain itu, TAM juga memperkenalkan tambahan baru varian Toyota Yaris yaitu Tipe S dengan transmisi manual (M/T). Dengan demikian Toyota Yaris kini punya enam varian lengkap Tipe J, Tipe E, dan Tipe S yang ketiganya dibagi dalam dua jenis transmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T).

Beberapa fitur baru disematkan pada varian tertinggi, Yaris S A/T. Untuk model ini dilengkapi oleh start/stop engine sehingga kita tinggal menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan satu tombol saja. Kemudian juga ada smart entry sehngga tak memerlukan kunci untuk membuka dan menutup pintu.

Mesin 1 NZ-FE VVT-i yang terpasang masih berkapasitas 1.500 VVTi. Tapi kini Yaris sudah bisa menggunakan bioethanol sampai 20 persen (E20).

Seperti apa lengkapnya Toyota Yaris baru ini? Tunggu bahasan Tempo

Harga Toyota Yaris:

  • Tipe J M/T >> Rp 174,350 juta
  • Tipe J A/T >> Rp 184,55 juta
  • Tipe E M/T >> Rp 180,950 juta
  • Tipe E A/T >> Rp 191,150 juta
  • Tipe S M/T >> Rp 191,150 juta
  • Tipe S A/T >> Rp 207,45 juta
#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi