Lewis Hamilton Sangat Ingin Dikontrak Lagi oleh Mercedes
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 30 Oktober 2022 18:00 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen merayakan di podium setelah memenangkan perlombaan dengan pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan pebalap Mercedes George Russell, dalam balapan F1 GP Hungaria, di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 31 Juli 2022. REUTERS/Bernadett Szabo

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton berharap bisa tergabung dalam Tim Mercedes untuk beberapa tahun ke depan. Dia ingin terus membalap saat memasuki usia kepala empat.

Dia menyampaikan harapan tersebut kepada pers menjelang balap kualifikasi Grand Prix Formula 1 Meksiko akhir pekan ini. Juara dunia F1 tujuh kali ini mengatakan sedang membicarakan dengan tim Silver Arrow itu tentang kontrak baru untuk jangka panjang.

"Kalian masih akan bersama saya sedikit lebih lama," ucap Lewis Hamilton, dikutip dari Antara hari ini, Minggu, 30 Oktober 2022.

Lewis Hamilton akan berulang tahun ke 38 tahun pada 5 Januari nanti. Dia bergabung dengan Mercedes pada 2013 setelah memulai kariernya di F1 bersama McLaren pada 2007. Dia bahkan meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2008 dan memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak (103) serta pole position (103).

Kini, pembalap asal Inggris tersebut menghadapi musim sulit karena untuk pertama kalinya Lewis Hamilton belum meraih satupun kemenangan. Meski begitu, Bos Tim Mercedes Toto Wolff memuji penampilan Lewis Hamilton setelah insiden di Grand Prix Amerika Serikat. Dia menilai Lewis membalap dengan luar biasa untuk finis kedua.

"Saya ingin tetap membalap," ujar Lewis Hamilton, dikutip AFP.

Balap penentuan Grand Prix Formula 1 Meksiko akan digelar pada Senin dini hari, 31 Oktober 2022, pukul 03.00 WIB. Tampaknya, Lewis Hamilton sulit mengejar pembalap Red Bull Max Verstappen pada musim ini.

Baca: Gagal Capai Podium F1, Lewis Hamilton Minta Maaf

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Red Bull
#Mercedes
#Formula 1
#Meksiko
#F1
#McLaren

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi