Francesco Bagnaia Bakal Konsentrasi Maksimal di MotoGP Valencia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 November 2022 16:00 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia saat kualifikasi MotoGP Australia. Instagram

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia akan menjalani sera terakhir musim ini di MotoGP Valencia pada Minggu, 6 November 2022. Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, dirinya mengaku bakal berkonsentrasi secara maksimal.

Meski dirinya hanya membutuhkan dua poin lagi untuk keluar sebagai juara dunia, namun ia tetap akan fokus penuh di MotoGP Valencia. Itu dilakukan agar peluang juara di depan matanya tidak sirna begitu saja.

Seperti yang diketahui, pembalap Ducati Lenovo Team tersebut lebih diunggulkan ketimbang rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Keduanya dilaporkan memiliki selisih 23 poin hingga seri ke-19 musim ini.

"Memang benar bahwa kami berada di posisi yang lebih baik daripada Fabio, tetapi kami masih harus menyelesaikan pekerjaan. Itu sebabnya, konsentrasi maksimal, saya mencoba untuk fokus seperti biasa," kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut Francesco Bagnaia mengaku bahwa jadwal MotoGP Valencia 2022 bakal lebih rumit dibandingkan dengan seri balapan sebelumnya. Menurutnya seri Malaysia merupakan yang paling mudah, karena ia tidak memikirkan juara dunia MotoGP.

“Tentu saja hari-hari ini (jelang MotoGP Valencia) sedikit lebih rumit. Tetapi pada hari Kamis saya tidak merasakan banyak tekanan, seperti di Malaysia. Jadi mari kita lihat bagaimana perkembangannya pada hari Jumat,” kata dia menambahkan.

“Aku cukup tenang saat ini. Itu membantu saya untuk berbicara tentang hal-hal lain. Saya tahu saya favorit karena saya hanya butuh posisi ke-14 (untuk juara),” tutup Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia sendiri telah menampilkan performa gemilang dalam tiga seri terakhir. Dalam kesempatan itu pembalap berkebangsaan Italia tersebut sukses naik podium, P3 dua kali dan juara satu kali. Ini bisa jadi modal baginya untuk merebut gelar juara dunia dari Fabio Quartararo di MotoGP Valencia.

Baca Juga: Melihat Kembali Hadiah Vespa Sprint untuk Fuji, Berawal dari Curhatan

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Francesco Bagnaia
#MotoGP Valencia
#Konsentrasi
#MotoGP
#Fabio Quartararo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi