Kata Bos Ducati Usai Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 November 2022 13:47 WIB

GOOTO.COM, Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta - Para petinggi tim pabrikan Ducati turut memberikan komentar terkait keberhasilan Francesco Bagnaia dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Beberapa dari mereka memberikan apresiasi kepada sang pembalap.

Bagnaia sendiri sukses memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022 setelah menyelesaikan Grand Prix Valencia pada Minggu, 6 November 2022. Ia mampu menempati peringkat ke-9 dan berhak memawa pulang 7 poin.

Hasil itu nyatanya sudah cukup bagi Bagnaia untuk menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Melihat hasil positif ini, CEO of Ducati Motor Holding Claudio Domenicali angkat bicara.

“Hasil ini sangat penting untuk menghilangkan tekanan dan lebih fokus dari sebelumnya untuk melakukannya dengan baik di masa depan. Saya sangat percaya ini bisa menjadi pembuka jalan yang sangat positif bagi Ducati," kata dia, dikutip dari laman resmi Ducati.

Sementara itu Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna juga tak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada Bagnaia. Menurut dia, pembalap berkebangsaan Italia tersebut luar biasa.

"Kejuaraan Dunia ini merupakan kepuasan luar biasa bagi seluruh Tim Lenovo Ducati dan bagi saya. Ini adalah gelar yang pantas untuk tim ini dan merek kami, yang berasal dari komitmen dan keahlian orang-orang dan teknisi yang sangat baik, ditambah dengan bakat dan kedewasaan Pecco yang luar biasa,” katanya.

“Hari ini (Minggu) membayar kita untuk semua pekerjaan yang telah kita lakukan. Sekarang kami telah mencapai puncak dunia, langkah selanjutnya adalah tetap di sana,” ujar Dall'Igna menambahkan.

Rekan setimnya di Ducati Lenovo Team, Jack Miller juga ikut memuji penampilan Bagnaia. Lebih lanjut pembalap berkebangsaan Australia tersebut bangga bisa bergabung dengan Ducati di ajang MotoGP.

“Saya sangat senang untuk Pecco, yang memiliki tahun yang luar biasa, tidak pernah menyerah dan membuktikan kepada semua orang bahwa dia yang terbaik,” ujar Miller yang bakal berpisah dengan Ducati pada musim ini.

Baca Juga: Pesan Valentino Rossi untuk Bagnaia, Si Juara MotoGP 2022

DUCATI

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Francesco Bagnaia
#Bagnaia
#Ducati
#MotoGP 2022
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi