U Mild Bidik Peringkat Satu Bersama Hendriansyah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 Maret 2009 21:39 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Gairah U Mild di ajang balap Supersport bertambah tahun ini dengan menambah satu tim yang disponsorinya. Bersama ASH Motorsport, mereka membidik peringkat satu kelas Supersport dengan pembalap veteran, Hendriansyah.

Hendriansyah digaet ASH yang sudah menjajaki masuk ke kelas motor sejak tahun 2008. Menurut ASH, Hendriansyah mengutarakan keinginannya untuk kembali ke arena Supersport. Jadilah pembalap kelahiran Yogyakarta itu dibawa ke U Mild. 

Hasilnya langsung dibuktikan Hendriansyah dengan merebut tempat pertama pada Kejuaraan Nasional Supersport 2009 di Sentul awal bulan ini. Rivalnya, Mohammad Fadli, dari tim Suzuki IRC AHRS Racing Team berada di posisi tiga. 

“Saya akan berusaha dengan maksimal,” ucap Hendriansyah dalam cara perkenalan para pembalap ASH Motorsport bersama AHRS Racing Team, di Sirkuit Sentul, Kamis (19/3).

Hendri, telah menorehkan prestasi di berbagai kelas. Kelas-kelas seperti 125 cc underbone, 150 cc, Grandprix 125 cc, dan Supersport 600, pernah dirajainya sejak 1998 ketika ia baru menginjak usia 17 tahun.

Pihak sponsor sendiri membantah ada prioritas antara ASH yang memiliki Hendriansyah, dan AHRS dengan Mohammad Fadli, "Tidak ada team order, semua diunggulkan," kata Brand Manager U Mild Yasin Tofani.

Untuk memaksimalkan performa kedua pembalap, U Mild berencana mengirimkan keduanya pada latihan singkat mengendarai Superbike di Sirkuit Jerez, Sapnyol awal April. Itu dilakukan untuk persiapan kedua tim berlaga di arena Supersport tingkat Asia tahun depan.

RONALD

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi