MPV Nissan Serena 2023 Meluncur, Lebih Mewah dan Canggih
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 30 November 2022 06:00 WIB
Nissan Serena generasi keenam, 28 November 2022. (Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan mengumumkan kehadiran mobil keluarga All New Serena generasi ke-6 dengan tampilan lebih mewah diperkuat teknologi e-Power.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil MPV ini bisa dibeli mulai akhir tahun ini, tapi khusus di Jepang. Belum diumumkan kapan All New Serena terbaru ini dijual di pasar lain, termasuk Indonesia.

Sejak debut pada 1991, Nissan Serena adalah mobil keluarga yang dinamis. Mobil itu selalu mengalami perubahan desain dalam setiap peluncuran generasi terbaru.

"Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru sehingga seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu berharga mereka bersama, untuk bersenang-senang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino dalam siaran pers di laman resmi Nissan, dikutip hari ini, Rabu, 30 November 2022.

Nissan menjelaskan Serena model 2023 ini menggunakan sistem penggerak e-Power generasi kedua dan mesin bensin berkapasitas 1.400cc.

Mesin All New Nissan Serena 2023 lebih kecil dari Serena generasi sebelumnya, namun diklaim lebih efisien, halus, dan minim getaran dengan tenaga dan akselerasi yang lebih baik.

All New Nissan Serena dengan empat varian e-Power tersebut juga mendapatkan teknologi ProPILOT 2.0 atau semi otonom. Pengemudi mobil MPV ini bisa melepaskan tangannya dari setir dengan syarat berada di satu lajur dengan berkecepatan 40 km/jam.

Varian paling mewah yakni Nissan Serena e-Power Luxion mendapatkan fitur ProPILOT Park dengan memori yang mampu mencatat dan mengenali garis ruang parkir.

Desain Nissan Serena 2023 tidak menghilangkan kesan "kotak" pada bodinya, namun lebih modern dengan moncong depan yang lebih rendah dan runcing. Terdapat grille besar berbentuk tangga dengan garis krom yang menyatukan lampu utama LED pada sisi kanan dan kiri.

Nissan mengklaim bisa meminimalisasi penumpang mabuk perjalanan berkat desain mobil yang lebih aerodinamis, jok baru yang bisa meredam guncangan, e-Power generasi kedua yang lebih halus, serta suspensi yang lebih rapat.

Terdapat 14 warna dalam tujuh varian mobil keluarga All New Nissan Serena 2023 yang dibanderol mulai 2.768.700 yen (Rp 315 juta) hingga 4.798.200 yen (Rp 546 juta).

Baca: Nissan Serena e-Power Pesaing Toyota Alphard, Simak Keiritannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi