Stellantis Recall 1,4 Juta Truk Pikap karena Pintu Bak Tak Bisa Ditutup Rapat
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 14 Desember 2022 16:44 WIB
Logo baru hasil merger produsen mobil Fiat Chrysler Automobile NV dan Peugeot SA (PSA Group). FOTO: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStellantis menarik 1,4 juta truk pikap pada Selasa, 13 Desember 2022. Penarikan ini disebabkan oleh pintu bak truk yang tidak bisa tertutup rapat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penarikan ini mencakup Ram 1500, 2500 dan 3500 yakni model 2019 hingga 2022. Perusahaan tersebut mengatakan jika pelat striker pada pikap mungkin tidak tertata dengan benar untuk menutup seluruh bagian. Namun, belum diketahui adanya kecelakaan atau cedera terkait hal ini.

Sebagian besar truk yang ditarik berada di Amerika Utara. Detailnya ialah 120.759 kendaraan di Kanada, lebih dari 26.600 di Meksiko dan lebih dari 27.000 di luar Amerika Utara.

Dealer akan memeriksa keselarasan stiker pintu belakang dan menyesuaikannya jika perlu. Pelanggan akan diberi tahu mulai 27 Januari. Sementara itu, Stellantis mengatakan pemilik harus memastikan mereka mengamankan kargonya.

Sebelumnya, pabrikan Belanda ini juga telah melakukan penarikan pada ratusan ribu Truk RAM karena terdapat masalah di bagian mesin yang menghasilkan panas berlebih, sehingga berpotensi menyebabkan kebakaran.

Stellantis juga mengumumkan telah mem-PHK 1.350 pegawainya di pabrik Illinonis Amerika Serikat  karena tidak mampu menyeimbangkan pemasukan dengan biaya kendaraan listrik yang mulai meningkat. Selain itu, pada awal bulan lalu perusahaan otomotif ini juga berencana membuat pabrik baru di Asia.

KHOLIS KURNIA WATI | REUTERS

Baca juga: Ford Recall 519.000 Bronco Sport di AS, Injektor BBM Retak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi