Toyota Akan luncurkan Yaris Hybrid  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Maret 2009 15:05 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Persaingan Toyota dan Honda pada pasar mobil hybrid atau bertenaga kombinasi bahan bakar minyak dan listrik semakin seru dengan perang harga dan varian.

Setelah Honda meluncurkan Insight hybrid dan mengirimnya ke Amerika pekan ini, Toyota mengumumkan akan membuat mobil hybrid yang lebih murah yaitu Yaris Hybrid.

Toyota mengatakan Yaris Hybrid akan ditawarkan dengan harga di bawah US$ 19.800, karena Honda menjual Insight Hybrid pada harga US$ 20.000. Insight adalah respon Honda terhadap Toyota Prius yang ditawarkan dengan harga dasar US$ 22.000.

Prius dan Insight sudah "berkelahi" memperebutkan pembeli di Amerika pekan ini, saat produsen mobil di Amerika seperti General Motors dan Ford tidak kunjung menyelesaikan mobil konsep hybrid mereka yang sudah dijanjikan sejak tahun 2007 dengan alasan mahalnya biaya riset, infrastruktur pengisian ulang yang belum siap, atau daya jelajah mobil listrik yang terlalu pendek.

Keluhan yang sama dilontarkan produsen kendaraan di Indonesia. Toyota misalnya, mengatakan mobil hybrid bisa dibawa masuk ke Indonesia asal pemerintah lebih dulu menyiapkan infrastruktur.

BOSTON | RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi