1.226 Ford Bronco Ditarik karena Sensor Benturan Samping Bermasalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 1 Januari 2023 11:05 WIB
Mobil Ford Bronco memiliki ground clearance maksimum 11,6 inci (294.64 mm) dengan ban standar 35 inci. Ford.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebanyak 1.226 unit Ford Bronco ditarik (recall) karena sensor benturan samping (side impact sensor) diduga bermasalah. Produsen asal Amerika Serikat ini menyatakan bahwa sensor side-impact lolos dari prosedur quality control perusahaan sehingga perlu dipastikan kembali keberadaannya. Penarikan kembali melibatkan SUV Bronco produksi tahun 2021 dan 2022. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kendaraan yang terkena dampak mungkin memiliki sensor benturan sisi kanan dan/atau kiri yang tidak diamankan dengan benar ke kendaraan," tulis laporan Ford seperti dikutip dari autoblog, Minggu, 1 Januari 2023. 

"Sensor benturan samping yang tidak aman mungkin tidak dapat mendeteksi peristiwa benturan samping tertentu dengan benar. Pembacaan sensor benturan samping yang salah dapat menyebabkan kantong udara yang terkena dampak tidak sengaja mengembang atau tidak mengembang saat diinginkan, sehingga meningkatkan risiko cedera dalam kecelakaan."

Anehnya, Ford mengatakan sistem kontrol kualitasnya benar-benar mengidentifikasi dan mengisolasi masalah sebelum truk meninggalkan pabrik. Seiring berjalannya waktu, seseorang melemparkan isu di atas yang kemudian membuat Ford melakukan penarikan kembali pada SUV Bronco

Baca juga: Ford Jadi Produsen Mobil Paling Banyak Melakukan Recall Sepanjang 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi