Duo Toyota Optimisitis Juara Grand Prix Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 April 2009 15:04 WIB
TEMPO Interaktif, Sepang:Dua pembalap Toyota Jarno Trulli dan Timo Glock optimstis bisa menjadi penantang terkuat untuk memenangi podium Grand Prix Malaysia pekan ini setelah memperlihatkan tajinya di Grand Prix Australia pekan lalu.

Glock, pembalap Jerman finis di tempat keempat di Melburne sementara rekannta Trulli, pembalap Italia finis di tempat ketiga.

Salah satu pemacu performa Toyota pekan lalu adalah adanya bilik pembaur di belakang mobil. Alat itu juga dipakai tim pemenang Grand Prix Australia Brawn GP dan Williams.

Bilik pembaur terletak di bawah bodi mobil yang berfungsi membuat mobil lebih aerodinamis. Ini memberikan keuntungan waktu putaran lebih cepat 0,5 detik di mana membuat Ferrari, Renault, dan Reed Bull memprotesnya.

Protes itu ditolak penyelia lomba di Australia, meskipun sesi banding akan digelar oleh FIA pada 14 April. Menurut Trulli mobil yang dipakainya lebih kompetitif tahun ini. “Secara umum performa mobil saya bagus di Malaysia. Saya datang dengan optimstis pada Grand Prix Malaysia pekan ini.

Berbeda dengan Trulli, Glock yang tidak begitu berpengalaman dengan kondisi di Malaysia, gagal mencapai finis musim lalu. Namun dia tertantang untuk merubah hal itu.

“Saya katakan sebelum dimulainya musim ini bahwa performa mobil kami terlihat bagus dan performa yang kami tampilkan di Australia membuktikan hal itu,” tegas Glock.

AFP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi