Bugatti Bolide dari LEGO Ini Bisa Menjadi Koleksi Menarik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 Januari 2023 06:00 WIB
Kerjasama Lego Group dan Bugatti hadirkan kreasi menantang bagi kolektor pajangan. (Foto: Bugatti)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Anda gemar mengoleksi mainan LEGO? Nah, kali ini LEGO hypercar  Bugatti Bolide. Bugatti dan LEGO Group menghadirkan mainan ini sebagai pilihan untuk pajangan penggemarnya.  LEGO ini melengkapi koleksi yang sudah dirilis sebelumnya yakni Chiron. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bugatti Bolide dihadirkan menjadi 905 buah kepingan LEGO yang cukup rumit dan menantang untuk dirangkai. Adapun dimensi racikan LEGO Technic ini total mencapai panjang 31 cm, lebar 13 cm dan tinggi 8 cm.

Terbilang detail, sebab khas dari Bugatti Bolide ini dihadirkan seperti pintu model gunting, pelek didukung aerodinamika dengan profil ban tipis. Begitu juga di bagian kokpit cukup detail dihadirkan lingkar kemudi, hingga mesin W16 sajikan piston bergerak.

Perlu kesabaran dalam merangkai 905 buah kepingan LEGO Technic untuk menjadi Bugatti Bolide. (Foto: Bugatti)

Managing Director Bugatti International Wiebke Ståhl mengatakan bahwa model LEGO Technic dari Bugatti Bolide adalah ekspresi dari kemitraan yang sempurna. Bugatti terkenal di seluruh dunia karena kepemimpinannya yang terus meningkatkan standar di berbagai bidang, termasuk desain, performa, dan teknik.

“Nilai-nilai inti tersebut dicocokkan oleh LEGO, diilustrasikan sempurna saat memasangkan Bugatti Bolide dengan model LEGO-nya,” kata Wiebke Ståhl dalam keterangan resminya. 

Menampilkan warna mencolok hitam dan kuning, LEGO Technic Bugatti Bolide ini sebagai penghormatan atas warna favorit dari pendirinya Ettore Bugatti, menghadirkan berbagai koleksi pribadinya yang tak lekang waktu. Salah satunya menghadirkan stiker otentik atas kelahiran evolusi Bolide dan filosofi desain Bugatti “Form Follows Performance”.

Di LEGO Technic Bugatti Bolide ini banyak sudut-sudut unik tak ketinggalan dihadirkan, seperti kisi udara di bagian depan, termasuk kisi-kisi tapal kuda yang dihadirkan dalam bentuk LEGO. Kisi ventilasi di lengkungan rumah roda dan X-motif sebagai ciri khas Bolide disajikan sebagai stiker.

Head of Product LEGO Technic & Speed Champions Niels Henrik Horsted mengatakan desainer LEGO Technic telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menerjemahkan detail desain Bugatti yang ekstrem.

LEGO Technic Bugatti Bolide memiliki dimensi panjang 31 cm, lebar 13 cm dan tinggi 8 cm. (Foto: Bugatti) 

“Melalui susunan LEGO dapat membangun apa pun yang dapat Anda bayangkan, dan dengan elemen Teknik LEGO, Anda dapat membangun secara nyata. Saya selalu bersemangat tentang teknik dan detail serta desain model ini benar-benar menarik – saya tidak sabar untuk mulai membuatnya sendiri,” ujar Henrik.

Sebagai informasi, Bugatti Bolide merupakan mobil khusus sirkuit. Dipamerkan pertama kali di The Quail di Monterey, California, seketika diumumkan dijual, 40 unit edisi terbatas langsung ludes terpesan. Harganya cukup mencengangkan, 4 juta euro atau setara Rp66,4 miliar per unit. Pengiriman perdana akan dimulai pada tahun 2024.

Oh iya, bagi peminat LEGO Technic Bugatti Bolide sudah bisa memesan di pengecer resmi LEGO.

Baca juga: Rumah Eko Patrio Mencapai Rp 150 Miliar, Ada Ruangan Khusus Lego hingga Lift Makanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi