Jeep Avenger Kini Sudah Bisa Dipesan, Ada Versi Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 12 Januari 2023 12:00 WIB
Jeep meyakini konsumen Jeep Avenger bahwa versi entri level sudah terbilang lengkap. (Foto: Jeep)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Peminat Jeep Avenger yang beberapa waktu lalu kehabisan antrian 1st Edition, mulai dapat memesan pada Januari ini. Produsen asal Amerika Serikat ini menghadirkan empat trim untuk SUV listrik ini yakni Avenger, Longitude, Altitude, dan Summit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jeep menyakinkan konsumen Avenger bahwa versi entri level sudah terbilang lengkap dengan kemampuannya sebagai mobil off-road yang didukung teknologi dan konektivitas mutakhir. Bahkan jarak tempuh dari penggunaan baterainya bisa menempuh 400 km untuk sekali pengisian daya (pengujian WLTP bisa sejauh 500 km untuk menjelajah kota).

Pengisian cepat baterai juga menjadi perhatian untuk konsumen Avenger. Hanya perlu waktu singkat 3 menit, mobil bisa menempuh jarak 30 km. Jeep memastikan bahwa SUV listrik ini sudah siap dibawa kemanapun, dijamin aman, menyenangkan untuk dikendarai, nyaman, dan pengalaman kedinamisan berkendara.

Konsumen Jeep Avenger hanya perlu waktu singkat 3 menit isi baterai, mobil bisa menempuh jarak 30 km. (Foto: Jeep)

Perlindungan 360 derajat dan kebebasan penuh untuk bergerak menjadi jaminan Avenger tidak mengalami kerusakan saat benturan di kecepatan rendah. Lampu depan sudah dilengkapi pelindung, ada skid plate di bagian depan dan belakang serta plastic cladding di sekitaran bodi, sehingga kerusakan bisa diminimalisir.

Agar tak kelihatan lecet-lecet, skid plate di bagian depan dan belakang dicetak dengan warna memakai polymeric material. Ketika tergores warna akan tetap sama dan tak terlihat bila dibandingkan menggunakan cat bisa terkelupas.

Tempat penyimpanan di kabin menyediakan 34 liter. Adapun bagasinya bisa menyediakan 380 liter untuk versi bensin, sedangkan 355 liter untuk versi kendaraan listrik. (Foto: Jeep)

Avenger memiliki dimensi panjang 4 meter, namun bisa menampung lima penumpang. Jeep juga menjamin penumpang Avenger mendapatkan keleluasaan bergerak dan terlihat mewah. 

Untuk ruang kabin, Jeep mengklaim memiliki kapasitas 34 liter. Adapun bagasinya bisa menyediakan 380 liter untuk versi bensin, sedangkan 355 liter untuk versi SUV listrik. Kabel pengisian ulang baterai memakai 100 kW Mode 4 sehingga bisa digunakan di berbagai tempat pengisian umum. 

Layar digital berukuran total 20,5 inci. adapun untuk radio Uconnect 10,25 inci dan 10,25 digital cluster. (Foto: Jeep)

Teknologi ADAS juga disematkan dengan fungsi Level 2, pengoperasian bisa terpantau melalui layar digital berukuran total 20,5 inci. Adapun untuk radio Uconnect 10,25 inci dan 10,25 inci digital cluster. Bisa terkoneksi dengan aplikasi Jeep yang diunduh di ponsel. Ada fungsi E-Control, konsumen bisa memilih waktu untuk pengisian dan mengatur kondisi kendaraan.

Jeep menyediakan 7 warna dan 5 paket untuk mendandani Avenger agar kelihatan beda dengan pengguna lain.

Jeep Europe

Baca: Porsche 911 Terbaru, Mobil Sport Edisi Terbatas Ultah ke-50 Porsche Design

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi