Honda Jazz e:HEV Advance Sport Menggoda Konsumen Eropa
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Januari 2023 18:43 WIB
Honda Jazz e:HEV untuk konsumen Eropa dihadirkan dengan tambahan grade Advance Sport. (Foto: Honda Europe)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Jazz e:HEV untuk konsumen Eropa dihadirkan dengan tambahan grade Advance Sport. Mobil baru ini tentunya lebih beda dari versi standar, terlihat dari baluran cat Urban Gray, dibuat lebih sporty dengan desain bumper dan grille dan tambahan sayap hitam mengilap di spion dan pelek alloy berukuran 16 inci.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika menjumpai bagian interior, tatanannya akan lebih beda dengan grade-specific sehingga kesan premium sportynya lebih kental di generasi terbaru Jazz e:HEV ini. Bagian jok terlihat dengan balutan kombinasi suede berbahan sintetis hitam dan kulit sintetis abu-abu, sementara lingkar kemudi model baru, sandaran tengah dan saku pintu diberi detail jahitan kuning kontras.

Honda Jazz e:HEV di bagian jok telihat dengan balutan kombinasi suede berbahan sintetis hitam dan kulit sintetis abu-abu. (Foto: Honda Europe)

Penyegaran di Jazz e:HEV ini masih mengandalkan teknologi terkini hybrid yang kuat namun efisien. Generasi terbaru e:HEV andalkan dua motor listrik, mesin bensin lebih ekonomis, transmisi otomatis dan tiga mode berkendara pintar untuk sajikan tingkat efisiensi bahan bakar dan kesempurnaan melaju.

Segala hal yang dilakukan untuk penyempurnaan bertujuan mendapatkan efisiensi, mudah dikendarai dan peningkatan performa. Motor listriknya ada kenaikan tenaga hingga 14 PS, sehingga total kini mencapai 122 PS. Kemudian motor generator ada peningkatan energi mencapai 8 kW, menjadikan total 106 PS.

Mesin bensin 1.5L port-injection juga ada kenaikan 9,5 PS yang kini total menjadi 107 PS. Sementara untuk tendangan torsi masih tetap 131 Nm. Sistem hybrid untuk penggunaan bahan bakar hanya hasilkan CO2 di angka 102g/km, sedangkan untuk Advance Sport grade di angka 106 g/km.

Honda Sensing juga mendapat sentuhan penyempurnaan, salah satunya adalah fungsi Traffic Jam Assist yang sudah bekerja sejak 0 kpj. (Honda Europe)

Transmisi Honda Jazz e:HEV juga telah direvisi untuk meningkatkan kehalusan dalam melaju dan tetap memberikan pengalaman berkendara. Pilihan lain Crosstar, Elegance, dan Advance berfitur respon akselerasi untuk meningkatkan kemampuan melesat. Setelan throttle pedal di Advance Sport telah direvisi agar driving power lebih mantap dan punya karakter berbeda ketika melaju. Hal ini membuat putaran mesin kian tinggi ketika perpindahan gigi menjadi 6.300 rpm.

Redaman ke permukaan jalan juga telah direvisi, dibuat lebih kaku 8 persen dan untuk belakang diperkeras hingga 20 persen. Hal ini tentunya memberikan pengendalian lebih mantap ketika kecepatan tinggi serta melibas tikungan cepat, meningkatkan traksi di roda. Jazz e:HEV kini juga mampu menarik trailer tambahan atau bike carrier, dengan total bobot yang dibawa mencapai 500 kg.

Penyegaran di Jazz e:HEV ini masih mengandalkan teknologi terkini hybrid yang kuat namun efisien. (Foto: Honda Europe)

Honda Sensing juga mendapat sentuhan penyempurnaan, salah satunya adalah fungsi Traffic Jam Assist yang sudah bekerja sejak 0 kpj. Sehingga pengendara sudah terbantu ketika merayap di kepadatan kota dan meningkatkan kewaspadaan hindari tabrakan. Ada 10 airbag di kabin yang siap melindungi pengendara dan penumpang, termasuk perlindungan kaki dan bagian tengah dasbor. 

Honda Europe

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Dirilis, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi